Bacaleg PDIP Siap Tempur

Bacaleg PDIP Siap Tempur

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress- Menyambut perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, khususnya pemilihan legislatif (pileg), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku siap untuk berpartisipasi.

Bahkan, sebanyak 25 orang nama bakal calon legislatif (Bacaleg) telah dipersiapkan untuk bersaing dengan Bacaleg dari parpol lain.

\"Sebelumnya, kami sudah melakukan seleksi bacaleg di internal PDIP. Dari seleksi yang dilakukan, kami sudah menjaring 25 orang Bacaleg yang siap membawa nama besar PDIP semakin jaya,\" kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkulu Tengah, Pery Haryadi SSos, kemarin (10/7).

Ketika ditanya mengenai indentitas Bacaleg yang disiapkan, Pery masih enggan membeberkannya. Ia berkilah, semuanya akan disampaikan secara jelas saat proses pendaftaran bacaleg di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah beberapa hari ke depan.

\"Sesuai dengan rencana, pendaftaran bacaleg dari PDIP akan kami lakukan pada tanggal 15 Juli 2018 mendatang,\"

Secara teknis, sambung Pery, lambannya penyampaian berkas pendaftaran dikarenakan saat ini pihaknya masih melakukan pengumpulan berkas administrasi masing-masing Bacaleg. Mulai dari surat keterangan sehat kejiwaan, hingga data lain yang harus dimasukan ke dalam aplikasi Silon yang disediakan oleh KPU Kabupaten Bengkulu Tengah. \"Saat ini kami masih melengkapi syarat. Setelah lengkap, baru pendaftaran bisa dilakukan,\" tandasnya.

Terpisah, Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Haidir SP mengatakan bahwa saat ini belum menerima satupun pendaftaran Bacaleg dari Parpol. Padahal, penyampaian berkas pendaftaran sudah bisa dilakukan sejak tanggal 4 Juli dan akan berakhir pada tanggal 17 Juli 2018 mendatang. \"Hingga hari ini (kemarin,red), belum ada Parpol yang mengajukan nama Bacaleg,\" ungkap Haidir.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: