Jalan Sukowati Dilebarkan

Jalan Sukowati Dilebarkan

CURUP, Bengkulu Ekspress- Setelah mempercantik Jalan Sukowati Curup dengan memasang lampu hias dipohon-pohon yang ada. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kembali berencana akan melebarkan jalan yang ada di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut.

\"Kita sudah memiliki rencana untuk melakukan pelebaran atas Jalan Sukowati Curup ini,\" sampai Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM.

Dijelaskan Deni, pelebaran jalan Sukowati perlu dilakukan karena menurutnya jalan yang ada saat ini sudah dinilai sangat sempit seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan dan tingginya mobilitas di Jalan Sukowati Curup tersebut. Dalam proses pelebaran nantinya, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan memundurkan lokasi trotoar yang ada saat ini. Dimana menurutnya bila saat ini letak trotoar ada didepan pohon-pohon yang menghiasi Jalan Sukowati, maka nantinya trotoar tersebut akan diletakkan dibelakang pohon-pohon yang ada. Bisa saja nanti menurut Sekda, trotoar tersebut berada diatas saluran irigasi yang ada saat ini atau menggunakan sistem drainase tertutup.

\"Bisa saja nanti drainase yang ada di Jalan Sukowati kita buat sistem drainase tertutup dengan posisi trotoar diatas saluran drainase,\" papar Sekda.

Meskipun nanti ada pelebaran jalan Sukowati Curup, namun untuk pohon-pohon pelindung yang saat ini sudah berdiri kokoh, menurut Sekda akan tetap dipertahankan, karena memang pohon-pohon yang ada di Jalan Sukowati Curup sudah menjadi ciri khas dari Jalan Sukowati. \"Kalau untuk pohon-pohon akan kita pertahankan, mungkin akan kita rapikan saja,\" tegas Sekda.

Sementara itu, untuk anggaran yang dibutuhkan dalam pelebaran jalan tersebut, menurut Sekda belum bisa dipastikan, karena menurutnya saat ini masih dalam proses penghitungan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukinan Kabupaten Rejang Lebong.

Karena masih dalam tahap perencanaan, sehingga menurut Sekda kemungkinan besar pelebaran Jalan Sukowati Curup tersbeut baru bisa direalisasikan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2019 mendatang. \"Karena saat ini masih dalam tahap perencanaan, sehingga kemungkinan besar pelebaran Jalan Sukowati baru bisa kita lakukan pada tahun 2019 mendatang,\" demikian Sekda.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: