Pedagang Kribo Diminta Segera Pindah

Pedagang Kribo Diminta Segera Pindah

\"PASAR

TANJUNG KEMUNING, Bengkulu Ekspress - Camat Tanjung Kemuning, Kasmi Harasti AMa Pd, kembali mengingatkan kepada para pedagang kribo yang berada disimpang Tanjung Kemuning, untuk mentaati aturan pemerintah agar segera pindah ke pasar yang telah disediakan pemerintah, yakni di Pasar Pagar Batu Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning.

“Saya sudah beberapa kali turun langsung dan mengingatkan para pedang Pasar Kribo agar bertransaksi di pasar yang sudah di siapkan pemerintah itu,” kata Kasmi beberapa hari lalu.

Dikatakan mantan Sekretaris Dukcapil ini, masih banyaknya pedagang yang berjualan di Pasar Kribo simpang Tanjung Kemuning pada saat pasar mingguan yang di buka setiap hari Sabtu. Akibatnya pasalitas pasar yang disediakan pemerintah yakni di pagar Batu Desa Padang Leban selalu sepi. Juga sebelumnya pihaknya bersama Satpol PP dibantu dengan kepolisan telah mengarahkan para pedagang untuk berjualan di pasar Pagar Batu serta meminta pengelola Pasar Kribo memindahkan hari pasarnya dari hari Sabtu. Hal ini dilakukan agar pasar Pagar Batu dapat dipergunakan dan dapat dimanfaatkan sejumlah warga.

“Kita berharap warga untuk dapat pula berbelanja di Pasar Pagar Batu milik pemerintah dan para pedang tak lagi berjualan di Pasar Kribo disaat hari Sabtu,” terangnya.

Ditambah Camat, pihaknya akan terus berusaha menghimbau para pedagang pasar Kribo untuk dapat pindah ke Pasar Pagar Batu. Juga bila memang ada pedagang yang meminta dilakukan pengangkutan barang dagangannya pemerintah akan menyiapkan armada sehingga diharapkan Pasar Kribo memang benar-benar di tutup untuk hari Sabtu dan dipindahkan ke pasar Pagar Batu. “Di lokasi sana pasalitas sudah lengkap, sehingg atak ada alasan lagi untuk tidak ditempati, pengelolaannya juga sudah di serahkan dengan warga setempat,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: