Ribuan Warga Hadiri Zikir Akbar

Ribuan Warga Hadiri Zikir Akbar

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kegiatan zikir akbar dan halal bi halal yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mendapat sambutan dari masyarakat Rejang Lebong. Hal tersebut terlihat dari ribuan masyarakat Rejang Lebong yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan zikir akbar tersebut tak hanya berada di dalam Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, namun juga berada di luar Masjid Agung kebanggaan masyarakat Rejang lebong tersebut. Dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi menjelaskan, kegiatan zikir akbar yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kemarin tak lain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Rejang Lebong.

\"Kegiatan zikir akbar ini tak lain merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Rejang Lebong,\" paparnya.

Dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan masyarakat Rejang Lebong tersebut sehingga menurut bupati bisa menjadi salah satu modal penting masyarakat Rejang Lebong untuk pembangunan jiwa. Sementara itu, usai menggelar kegiatan zikir akbar, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan halal bi halal Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Menurut bupati, kegiatan halal bi halal adalah adalah tradisi penting bagi umat Muslim, untuk mempererat tali persaudaraan dan terjalinnya silaturahmi.

\"Kegiatan halal bihalal ini sangat penting, karena untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat Rejang Lebong,\" demikian Wabup.

Kegiatan zikir akbar yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kemarin merupakan agenda tahunan yang dilakukan untuk memulai kegiatan peringatan HUT Kota Curup. Dalam kesemapatan tersebut Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menghadirikan penceramah dari Sumatera Selatan yaitu Ustadz Solihin Hasibuan.

Peringatan HUT Kota Curup ke-138 tahun 2018 ini sendiri akan dilanjutkan hari ini dengan menggelar upacara bendara yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara pada Jumat pagi. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi kedurei agung sudut di Lapangan Dwi Tunggal Curup pada malam harinya.

Kemudian pada Sabtu pagi akan dilaksanakan pawai adat dan karnaval budaya dengan mengambil start di Jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai dan finish di Lapangan Dwi Tunggal. Pembukaan Pekan Budaya dilaksanakan pukul 10.00 WIB di Lapangan Dwi Tunggal. Serta dilanjutkan dengan Punjung Agung Kedurei Agung. dan malam harinya akan dilaksanakan pesta rakyat di Lapangan Setia Negara Curup.

Peringatan HUT Kota Curup tahun 2018 ini akan dilaksanakan hingga Sabtu (7/7) berbagai lomba kebudayaan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, karena memang dalam kegiatan peringatan HUT Kota Curup merupakan bagian dari upaya pelestarian seni dan budaya oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: