Tingkatkan Akses ke Masyarakat Resmikan Cabang Pembantu di Pondok Kelapa

Tingkatkan Akses ke Masyarakat Resmikan Cabang Pembantu  di Pondok Kelapa

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Dalam upaya memaksimalkan peran dan keberadaan Bank Bengkulu sebagai lembaga keuangan/perbankan bagi pembangunan dalam era otonomi daerah, Bank Bengkulu berupaya menjangkau dan memberikan layanan jasa perbankan semaksimal mungkin, dan dengan mengutamakan kenyamanan nasabah yang diwujudkan dengan penambahan jaringan unit kantor baru yaitu Kantor Cabang Pembantu (Capem) Pondok Kelapa yang diresmikan langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H. Ferry Ramli, S.H, M.H yang beralamat Jalan Raya Lintas Barat Sumatera Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis(28/06).

Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu dalam kata sambutannya mengungkapkan dengan di bukanya Kantor Capem Pondok Kelapa ini merupakan wujud fungsi Bank Bengkulu sebagai Bank Daerah yang ikut berpartisi melaksanakan pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah . \"Dengan hadirnya kantor baru ini diharapkan dapat memberikan kemudahan sebagai akses lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah khususnya di Kecamatan Pondok Kelapa dan dapat memberikan layanan kenyamanan nasabah yang lebih baik lagi, baik transaksi penyimpanan dana sekaligus untuk pembiyayaan pinjaman,\" ujarnya.

Ia menambahkan tempat ini sangat strategis karena ini sudah dapat mewakili masyarakat untuk lebih dekat dengan Bank Bengkulu karena Bank Bengkulu adalah Bank Pemerintah daerah yang artinya milik masyarakat Bengkulu, kalau masyarakat menggunakan jasa Bank Bengkulu yang artinya masyarakat sudah ikut berpartisipasi untuk membangun kemajuan Provinsi Bengkulu karena keuntungan yang dihasilkan oleh Bank Bengkulu merupakan sumber pendapatan daerah.

Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu, Yan Safri menyampaikan ia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bank Bengkulu karena komitmennya untuk meningkatkan akses kepada masyarakat, salah satunya dengan penyediaan layanan perbankan dengan membuka Kantor Capem baru di Pondok Kelapa.

\"Sebenarnya untuk ukuran sebuah Kabupaten penyediaan layanan perbankan masih tergolong sedikit, oleh karena itu dengan hadirnya Kantor Capem Bank Bengkulu di Pondok Kepala ini nantinya diharapkan akan membantu dan mempermudah akses masyarakat dalam penggunaan jasa perbankan,\" tuturnya.

Ia menambahkan Bank Daerah pada sejatinya milik Pemerintah Daerah yang artinya milik masyarakat diwilayah tersebut. Maka sudah sebuah kewajiban Pemerintah Daerah untuk mendukung pengembangan Bank Daerah tersebut, salah satunya yang kami harapkan yaitu selalu memperkuat permodalan Bank Daerah tersebut dengan bertujuan agar Bank selalu terus berkembang.

Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H. Ferry Ramli, S.H, M.H. dalam sambutannya menyampaikan ia memberikan apresiasi kepada pihak Bank Bengkulu selaku mitra Pemerintah Daerah dan juga masyarakat Bengkulu Tengah. \"Dengan hadirnya Kantor Capem yang baru ini di harapkan dapat membantu masyarakat untuk menggunakan jasa perbankan, karena masih banyaknya masyarakat Bengkulu Tengah  ini yang tidak menyimpankan uangnya ke Bank, dan ini bisa menjadi pemasukan untuk Bank Bengkulu sekaligus mensejahterakan masyarakat Bengkulu Tengah.

\"Pada saat ini saya merasa senang karena dapat menghadiri peresmian Kantor Capem Bank Bengkulu Pondok Kelapa dan saya berharap pihak Bank Bengkulu dapat mensurvei dan menambah kantor-kantor cabang didaerah-daerah lain yang aksesnya sulit untuk dijangkau,\" tutupnya.

Acara Peresmian KCP Pondok Kelapa dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah, H. Ferry Ramli beserta Ibu Ketua Penggerak PKK Bengkulu Tengah, Ketua beserta anggota DPR Benteng yang hadir, Perwakilan BI yang diwakilkan oleh Muhammad Jhon, Kepala OJK Bengkulu,Yan Safri, Komisaris Utama dan Komisaris Independen Bank Bengkulu, Direktur Pemasaran dan Direktur Umum Bank Bengkulu, FKPD Bengkulu Tengah, Kapolres atau yang mewakili, Kepala-kepala OPD, Rekan-rekan mitra kerja Bank Bengkulu, Rekan kerja Bank Bengkulu yaitu Kepala Divisi serta Kepala Cabang Bengkulu Tengah, dan juga dihadiri oleh kepala Camat, Lurah, Kepala Desa beserta masyarakat yang hadir. (Cik13)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: