Jalan Sukowati Dipercantik

Jalan Sukowati Dipercantik

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Rejang Lebong mulai mempercantik kawasan Jalan Sukowati Curup. Jalan Sukowati dipercantik dengan cara memasang lampu hias di sejumlah pohon yang ada di Jalan Sukowati.

\"Untuk memperindah kawasan Jalan Sukowati, hari ini kita mulai melakukan pemasangan lampu hias di sejumlah pohon yang ada di Jalan Sukowati,\" sampai Kepala DPM PTSP Kabupaten Rejang Lebong, Ir Afnisardi MM saat dikonfirmasi Senin (25/6) kemarin.

Bahkan menurut Afni, sebelum melakukan pemasangan di Jalan Sukowati pihaknya juga telah menyelesaikan pemasangan lampu hias di Jalan Basuki Rahmat Dwi Tunggal Kota Curup serta memperbaiki lampu tembak yang menghiasi bundaran Kota Curup. \"Untuk Jalan Sukowati ini membutuhkan waktu lebih, karena memang jalannya panjang dan banyak lampu yang akan dipasang, namun kita targetkan tanggal 27 besok sudah selesai,\" tambah Afni.

Dengan adanya pemasangan lampu hias di Jalan Sukowati dan Jalan Basuki Rahmat, Afni berharap bisa memperindah Kota Curup menjelang peringatan HUT Kota Curup Akbar yang akan dimulai minggu ini. Karena dengan adanya lampu hias tersebut, khususnya kawasan Jalan Sukowati yang selama ini terkenal gelap dan kerap dijadikan tempat anak-anak muda nongkrong dan berpacaran bisa menjadi tempat anak-anak muda curup untuk berkreatifitas.

\"Dengan adanya pemasangan lampu hias, kita berharap Jalan Sukowati ke depannya akan menjadi tempat anak-anak muda yang ada di Curup untuk berkreatifitas,\" tambah Afni.

Selain itu, Afni juga mengaku pemasangan lampu hias dikawasan Jalan Sukowati dan Jalan Basuki Rahmat merupakan tahap awal dari rencana penataan kedua jalan tersebut. Karena menurut Afni, kedepannya ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya seperti Dinas Pekerjaan Umum maupun Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong untuk membangun sejumlah fasilitas lainnya di Jalan Sukowati Curup. \"Kedepannya bisa saja, nanti akan kita bangun kursi-kursi sehingga bisa tempat rekreasi seperti ditempat lain,\" tambah Afni. \"Ary,

Namun menurut Afni, untuk mewujudkan semua itu, ia mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama untuk menjaga fasilitas yang sudah ada sehingga bisa bertahan lama serta terus bisa dinikmati. \"Untuk tahap pertama memang baru lampu hias, kami berharap kita semua bisa menjaganya dengan baik, karena bila lampu hias ini bisa dijaga dengan baik maka tidak menutup kemungkinan akan kita tambah fasilitas lain,\" demikian Afni.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: