Arus Mudik Ramai Lancar

Arus Mudik Ramai Lancar

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dihari terakhir cuti bersama lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah Rabu (20/6) kemarin, arus mudik di Kabupaten Rejang Lebong masih terpantau ramai dan lancar.

\"Untuk hari ini (kemarin), arus mudik yang melintas di Kabupaten Rejang Lebong ini terpantau ramai lancar,\" sampai Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, AKP Henryanto P Hutasoit SIK mewakili Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva SIK.

Dijelaskan Kasat Lantas, meskipun kemarin arus kendaraan baik menuju Lubuklinggau atau sebaliknya ramai, namun ia mengaku tidak ada penumpukan kendaraan di jalan lintas Curup Lubuklinggau yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.\"Meskipun ramai, tapi tidak ada penumpukan kendaraan yang terjadi disepanjang jalan lintas Curup-Lubuklinggau,\" tambahnya.

Lebih lanjut AKP Henry mengaku, pihaknya memprediksi Rabu kemari merupakan puncak dari arus balik di Kabupaten Rejang Lebong. Karena ini baik para ASN maupun karyawan lainnya mulai masuk kerja seiring dengan telah selesainya cuti bersama lebaran. Sehingga menurutnya dihari terakhir kemarin banyak dimanfaatkan pemudik untuk kembali ketempat mereka bekerja.

\"Kita memang memprediksi hari ini merupakan puncak arus balik, karena besok baik PNS maupun karyawan lainnya sudah mulai bekerja,\" jelas Kasat Lantas.

Untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan saat arus balik kemarin, AKP Henry mengaku jajaran Polres Rejang Lebong khususnya Sat Lantas Polres Rejang Lebong telah menyiagakan sejumlah petugasnya dititik-titik yang diprediksi akan terjadi penumpukan kendaraan bermotor atau mengalami kemacetan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau didominasi kendaraan peribadi roda empat. Dari arah Lubuklinggau, kendaraan yang melintas menuju Curup didominasi kendaraan dengan nomor polisi seri BD atau Bengkulu, begitu juga sebaliknya dari arah Bengkulu menuju Lubuklinggau banyak plat kendaraan dengan seri BG atau Sumatera Selatan (sumsel) bahkan ada sebagian kendaran yang berplat pulau Jawa seperti B.

Meski kendaraan sudah terlihat tidak begitu ramai dari hari sebelumnya, namun sejumlah aparat kepolisian masi terus berjaga disejumlah Pospam dan Posyan dan titik-titik lainya disepanjang jalur lintas. Seperti di Posyan kawasan Wisata Danau Mas Harun Bastari di Kecamatan Selupu Rejang, di Pospam yang ada di Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi, Kemudian Taba padang Kecamatan Binduriang dan perbatasan Curup-Lubuklinggau di kawasan Tanjung Sanai Kecamatan PUT.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudiak, terlihat juga sejumlah patroli kendaraan polisi yang terus melintas dan beberapa personel berseragam lengkap serta berjaga di beberapa titik diantaranya di kawasan Dusun Gardu Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: