Wawali: Lampu Jalan Hidup dan Pos Keamanan

Wawali: Lampu Jalan Hidup dan Pos Keamanan

\"patriana+sosialinda\"

Antisipasi Kerawanan di Pantai Panjang

BENGKULU, BE -  Banyaknya aksi  kejahatan  yang terjadi di kawasan objek wisata Pantai Panjang, menjadi tugas berat bagi  Kota Bengkulu untuk mencarikan solusinya.  Sejauh ini Pemkot yang dipimpin H Helmi Hasan dan Ir Patriana Sosialinda telah memiliki konsep untuk mengurangi tindak pidana di kawasan tersebut.  Salah satunya akan menghidupkan lampu jalan di sepanjang pantai.

Selain itu, Pemkot juga merancang akan membangun pos keamanan, sehingga bila terjadi kejahatan, cepat mendapat bantuan dari petugas.

\"Ya kita cukup prihatin dengan adanya tindak kejahatan di Pantai Panjang yang berakhir dengan meninggalnya salah seorang mahasiswa PTS di Kota Bengkulu.  Untuk mengurangi aksi kejatan itu, kami telah memiliki program, yakni menyalakan semua lampu jalan agar tidak gelap gulita seperti saat ini,\" kata Wakil Walikota, Ir Patriana Sosialinda di ruang kerjanya, kemarin.

Namun ia mengaku sedikit mengalami kesulitan untuk menerangi lampu di kawasan tersebut. Hal ini dikarenakan lampu jalan yang ada dikawasan Pantai Panjang merupakan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu, dan sampai saat ini belum ada serah terima ke Pemerintah Kota.

Oleh sebab itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemprov agar semua lampu jalan di Pantai Panjang dapat dihidupkan.  \"Sekarang kita fokus dulu masalah lampu jalan, karena itu milik provinsi sehingga butuh proses agar tidak menimbulkan masalah,\" ujarnya.

Terkait pembangunan pos keamanan, srikandi Golkar ini mengaku masih akan dibahas lebih lanjut, karena pos keamanan tersebut sebaiknya dijaga oleh anggota kepolisian dengan sistem piket.   \"Semuanya akan kita upayakan, namun butuh waktu dan butuh proses, mengingat pembangunan di Kota Bengkulu tidak bisa dilakukan sekaligus, melainkan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas,\" paparnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat Kota Bengkulu, terutama pasangan muda-mudi untuk tidak berlama-lama di Pantai Panjang pada malam hari.  \"Risikonya sangat tinggi, untuk itu masyarakat atau pemuda-pemudi harus meningkatkan kewaspadaannya agar tidak menjadi korban selanjutnya,\" imbau mantan pimpinan DPRD Kota Bengkulu ini. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: