Polres RL Dirikan 3 Pospam

Polres RL Dirikan 3 Pospam

CURUP, Bengkulu Ekspress - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintas di Kabupaten Rejang Lebong, saat lebaran nanti jajaran Polres Rejang Lebong akan mendirikan tiga Pos Pengamanan (Pospam).

\"Untuk tahun ini kita akan mendirikan tiga Pospam di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu,\" terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK didampingi Kabag Opd Kompol Firdaus PN.

Dibandingkan dengan tahun kemarin, jumlah Pospam yang didirikan tahun ini lebih banyak. Karena pada saat arus mudik lebaran tahun 2017 lalu Polres Rejang Lebong hanya mendirikan dua Pospam. Tiga Pospam yang akan didirikan oleh jajaran Polres Rejang Lebong tersebut dua titik di Jalan Lintas Curup Lubuklinggau yaitu di kawasan Talang Gunung Kecamatan Sindang Kelingi dan di Desa Tanjung Aur Kecamatan Binduriang. Sedangkan satu lagi ada di Pos Lantas Bang Mego Kota Curup. \"Tahun ini yang berubah adalah Pos Bang Mego, yang selama ini hanya pos pelayanan,\" tambah Kapolres.

Sementara itu, untuk pos pelayanan menurut AKBP Ordiva akan didirikan di dua titik keramaian yaitu ditempat wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yaitu di kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) dan di kawasan Suban Air. \"Untuk Posyan hanya didua titik, yaitu di Danau Mas Harun Bastari dan Pemandian Suban Air Panas,\" terang Kapolres.

Sementara itu, untuk personil dari Polres Rejang Lebong yang akan diterjunkan pada pengamanan arus mudik nanti. Menurut Kapolres ada 96 personil dari Polres Rejang Lebong yang akan diterjunkan. Selain itu pihaknya juga akan dibantu dari dinas intansi lainnya mulai dari jajaran TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD Rejang Lebong serta sejumlah organisasi mitra Polri termasuk anggota Pramuka. \"Untuk operasi arus mudik ini sendiri akan kita mulai dari tanggal 8 hingga 26 Juni 2018 ini,\" papar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengungkapkan untuk mengantisipasi adanya bencana alam khususnya tanah longsor saat arus mudik nanti. BPBD Rejang Lebong akan menyiagakan alat berat selama 24 jam penuh. Hal tersebut penting, karena menurut Kapolres berdasarkan informasi yang disampaikan BPBD Rejang Lebong, ada beberapa titik rawan longsor dijalur mudik yang ada di Kabupaten Rejang Lebong seperti dikawasan Kecamatan Binduriang dan di kawasan Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya.

\"Memang ada beberapa titik yang dinyatakan rawan longsor, untuk mengantisipasinya BPBD akan menyiagakan alat berat,\" tutup Kapolres. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: