Pemda Bengkulu Selatan Usul 219 Formasi CPNS

Rabu 09-05-2018,13:58 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Meskipun peluang Bengkulu Selatan (BS) bisa melaksanakan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini tipis. Namun pemda Bengkulu Selatan tidak patah semngat untuk mengusulkan 219 Formasi CPNS. Bahkan pemda Bengkulu Selatan saat ini akan kembali mengusulkan penerimaan ke KemenPAN RB.

“ Saat ini kami kembali akan mengusulkan penerimaan tes CPNS sebanyak 219 orang,” kata kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H Minarman SH.

Minarman mengatakan, adanya usulan penerimaan tes CPNS tersebut setelah sebelumnya informasi yang didapat pihaknya dari KemenPAN RB agar mengusulkan ulang penerimaan tes CPNS. Dari informasi yang diterimanya, usulan paling lambat diterima pihak KemenPAN RB paling lambat 10 Mei ini.

“Saat ini kami sedang menyusun rencana usulan, usulan diterima KemenPAN RB paling lambat 10 Mei ini,” ujarnya.

Hanya saja, sambung Minarman, meskipun pihaknya kembali mengusulkan rencana penerimaan CPNS. Namun dirinya meminta agar warga Bengkulu Selatan tidak terlalu berharap banyak. Pasalnya hingga saat ini, beban APBD untuk belanja PNS mencapai 60 persen. Namun dirinya berharap do’a dari warga Bengkulu Selatan agar usulan tersebut dapat dikabulkan pihak KemenPAN RB, sehingga tahun ini Pemda Bengkulu Selatan bisa menyelenggaraan tes CPNS.

“Kami terus berusaha, meskipun beban belanja pegawai kita hingga 60 persen dari APBD Bengkulu Selatan, mudah-mudahan tahun ini kota diberi kuota penerimaan tes CPNS,” demikian Minarman. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait