Warga Keluhkan Tegangan Listrik Rendah

Jumat 27-04-2018,15:21 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, Bengkulu Ekspress - Sejumlah warga di Dusun I Desa Tanjung Sanai I mengeluhkan rendahnya tegangan listrik di tempat mereka. Hal tersebut berdampak pada rusaknya sejumlah alat elektronik yang mereka miliki.

\"Sekarang mulai dari bola lampu yang putus, hingga alat elektronik kami yang rusak, karena tegangan listrik yang sangat rendah,\" terang Ikhsan Suadi (28) warga Dusun I Desa Tanjung Sanai I Kecamatan Padang Ulak Tanding Kamis (26/4) kemarin.

Dijelaskan Ikhsan, rusaknya sejumlah alat elektronik milik puluhan warga di Dusun I Desa Tanjung Sanai tersebut, karena tegangan listrik yang rendah dan sering kali padam. Karena listrik sering padam secara tiba-tiba tersebut maka merusak komponen yang ada didalam peralatan elektronik yang mereka miliki.

\"Kejadian ini sudah cukup lama, kami sudah melapor ke Kades tapi belum ada tanggapan, katanya karena ada perbaikan, kalo ada perbaikan kenapa tidak ada pemberitahuannya,\" tanya Ikhsan.

Tak hanya melaporkan kejadian tersebut, Ikhsan juga mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke pusat layaanan PLN melalui call centernya, namun hingga kemarin belum ada petugas yang turun untuk melihat ke lokasi. Bahkan yang ada terjadi pemadaman listrik mulai dari Rabu (25/4) siang hingga Kamis (26/4) siang kemarin.

\"Hingga saat ini saja listrik ditempat kami ini masih padam, padamnya dari hari Rabu kemarin,\" aku Ikhsan.

Atas rendah dan sering padamnya listrik di Dusun I Desa Belumai yang lokasinya berbatasan langsung dengan Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan tersebut, Ikhsan bersama sejumlah warga lainnya berharap adanya tindakan yang dilakukan oleh PLN sehingga warga tidak semakin dirugikan.

Sementara itu, Manajer PT PLN Rayon Curup, Khaidir Nasir belum bisa dikonfirmasi terkait dengan rendahnya tegangan listrik di Dusun I Desa Tanjung Sanai I, saat dihubungi nomor HP sedang dialihkan.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait