40 Persen Jalan Kabupaten Rusak

Senin 05-03-2018,12:00 WIB

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Rejang Lebong mencatat panjang jalan Kabupaten Rejang Lebong mencapai 1.300 meter. Dimana 40 persen diantaranya mengalami kerusakan.

\"Saat ini ada sekitar 40 persen dari total jalan kabupaten yang ada di Rejang Lebong ini yang mengalami kerusakan atau membutuhkan perbaikan,\" terang Kepala DPUPRPKP Rejang Lebong, Yusran Fauzi saat dikonfirmasi Minggu (4/3) kemarin.

Untuk mengatasi kerusakan jalan kabupaten yang ada di Rejang Lebong ini sendiri, pada tahun 2018 ini DPUPRPKP Rejang Lebong akan melakukan sejumlah perbaikan, bahkan menurut Yusran perbaikan akan dimulai dalam minggu ini. Hanya saja karena keterbatasan anggaran yang mereka miliki, sehingga tidak semuanya bisa dilakukan perbaikan namun akan dilakukan secara bertahap.

\"Kalau perbaikan akan terus kita lakukan setiap tahunnya, hanya saja akan kita lakukan secara bertahap, karena minimnya anggaran yang kita miliki,\" terang Yusran.

Dijelaskan Yusran, perbaikan jalan yang dilakukan oleh DPUPRPKP Rejang Lebong setiap tahunnya menggunakan anggaran rutin. Dimana untuk tahun 2018 ini anggaran rutin DPUPRPKP Rejang Lebong yang diakomodir untuk perbaikan jalan tersebut hanya sebesar Rp 2 miliar. Anggaran tersebut nantinya bukan hanya untuk perbaikan jalan saja melainkan sejumlah kegiatan lainnya seperti normalisasi drainase hingga kegiatan tebas banya.

\"Untuk anggaran rutin yang kita terima tahun ini sebesar Rp 2 miliar, dana tersebut bukan hanya untuk perbaikan jalan saja melainkan untuk kegiatan lainnya mulai dari normalisasi drainase hingga tebas bayang,\" paparnya.

Masih menurut Yusran, pihaknya sudah sebelumnya telah membuat perencanaan terkait pemeliharaan jalan, yang mana perbaikan jalan dilakukan secara bertahap, jalan yang akan dilakukan perbaikan merupakan yang masuk dalam skala prioritas.

\"Sudah ada skala prioritasnya, nantinya ada beberapa jalan yang dilakukan tambal sulam dan juga ada beberapa yang dilakukan peningkatan, begitu pula dengan pemeliharaan jembatan,\" terangnya.

Disisi lain menurut Sufran, pada tahun 2018 ini, selain perbaikan jalan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, pihaknya juga mendapat informasi bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu juga akan melakukan perbaikan jalan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tersebut ada dua titik yaitu yakni Kecamatan Padang Ulak Tanding - Kota Padang, dan Kecamatan Kota Padang dengan Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait