Puspa Langka Kembali Mekar di UNIB

Sabtu 14-10-2017,11:24 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Puspa Langka atau Bunga Bangkai jenis Amorphophallus paeonifolius kembali mekar di Kompleks Universitas Bengkulu tepatnya di depan Gedung Fakultas Pertanian. Hingga hari ini, Minggu (14/10/2017) puspa langka tersebut masih mekar sempurna namun sudah agak layu. Seperti pada umumnya, mekarnya bunga yang dalam bahasa lokalnya disebut bunga kibut tersebut menyedot perhatian mahasiswa.

\"Bunga ini sudah mekar dari hari senin. Biasaya mekar sampe tujuh hari,\" ujar salah satu Mahasiswa Pertanian, Gamaeliester Gurusinga, Minggu (14/10/2017).
Sebelumnya, sekitar tiga minggu lalu, puspa langka denga jenis yang sama juga tumbuh di Universitas Bengkulu. Namun lokasinya berbeda yakni di Depan Sekretariat Hima Agrokteknologi. \"Sebelumnya juga udah pernah mekar seperti ini juga,\" ujar Gamaeliester. Sementara itu, Ketua Jurusan Kehutanan Universitas Bengkulu, Yansen mengatakan, dahulu bunga ini ditanam oleh beberapa orang mahasiswa pada tahun 2009. \"Penanaman bunga kibut itu merupakan bagian dari upaya konservasi flora langka endemik Pulau Sumatera tersebut,\" katanya. (Dil)
Tags :
Kategori :

Terkait