SMSI Gelar Dialog Publik, Sampaikan Informasi Cepat Dan Akurat

Senin 02-10-2017,12:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu menggelar dialog publik dan pelantikan pengurus SMSI Provinsi Bengkulu periode 2017-2022. Mengangkat tema Digitalisasi Media dan Multi Efeknya, SMSI mengajak media online menyampaikan informasi yang cepat dan akurat.

Ketua Umum SMSI Pusat, Teguh Santosa mengatakan, media digital memiliki power yang sangat kuat. Informasi disajikan dengan cepat dan berimbang membuat media online efeknya cepat dirasakan oleh semua orang.

\"Media online itu memiliki keunggulan dari sisi kecepatan, sehingga cukup dilipat didalam kantong dengan hanya menggunakan satu buah perangkat handphone yang terintegrasi dengan internet seluruh informasi ada digenggaman kita,\" ungkap Teguh pada Dialog Publik SMSI di Santika Hotel Bengkulu, Senin (2/10).

Dijelaskan Teguh, kelebihan media online adalah dari sisi kecepatan, jika dibandingkan dengan media cetak hasil investigasinya tidak begitu mendalam. Intinya media online ataupun cetak seluruhnya saling melengkapi.

\"Seluruh hal memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi fungsinya sama-sama memberikan informasi,\" jelas Teguh.

Selain itu, Teguh mengatakan di era digitalisasi, media online menjadi sebuah kekuatan yang sangat dasyat didalam kehidupan, karena kecepatan yang dimilikinya dapat menyebarkan informasi terkini dan terupdate.

\"Media online itu harus cepat dan akurat serta harus menyampaikan informasi yang benar,\" tegas Teguh.

Dialog Publik tersebut dihadiri puluhan orang yang tergabung dari pengurus dan anggota SMSI di Provinsi Bengkulu.(rwa)

Tags :
Kategori :

Terkait