2018 Balai Buntar Akan Direnovasi Total

Minggu 01-10-2017,14:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Plt Gub Sidak Aset Provinsi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah aset milik Provinsi Bengkulu, Minggu (01/10/2017). Aset yang disidak kali ini diantarnya Gedung Balai Buntar, Taman Budaya dan Lapangan Merdeka View Tower Kota Bengkulu.

Rohidin mengungkapkan jika aset - aset milik pemda ini akan dilakukan pembugaran. Seperti Gedung Balai Buntar kedepan akan direnovasi total.

\"Terutama halaman yang beberapa lokasi masih dipenuhi semak belukar. Itu akan kita manfaatkan untuk lahan parkir,\" terang Rohidin.

Selain halaman yang direnovasi, gapura depan juga direnovasi sedemikian rupa agar terlihat lebih mewah.

\"Kemudian penerangan akan kita tambah. Papan merek Balai Buntar juga dibuat mewah. Gedung ini juga akan dilengkapi dengan AC (Air Conditioner) dan kipas blower,\" jelas Rohidin.

Renovasi sendiri akan dimulai pada tahun 2018 dengan menggunakan APBD murni.

Selain Balai Buntar, Rohidin juga bakal merenovasi Taman Budaya dan Lapangan Merdeka View Tower. Sama seperti Balai Buntar aset pemda itu juga akan ditata terutama tempat parkir dan pedagang.

\"Untuk View Tower akan ditambah lighting. Lokasi tempat berjualan juga akan kita tata agar tidak semrawut,\" ungkapnya.

Namun, untuk pengelola sendiri belum dapat dipastikan apakah diserahkan ke pihak ketiga atau kembali ke Pemprov. Saat ini Balai Buntar dikelola oleh Biro Umum, Taman Budaya dikelola Dinas Pariwisata dan View Tower juga dikelola oleh Dinas Pariwisata.

\"Yang penting kita renovasi dulu,\" tutup Rohidin. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait