Perampok Toko Emas Sakura Gunakan Senpi, Korban Alami Kerugian Rp 1 Miliar

Rabu 20-09-2017,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

PADANG JAYA, Bengkulu Ekspress - Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api (Senpi) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara. Kali ini menimpa Toko Emas Sakura, milik H Dalimi Sidik (72) warga Desa Marga Sakti Unit 1 Kecamatan Padang Jaya. Tak tanggung-tanggung, dalam aksi perampokan itu, pelaku diperkirakan berjumlah 6 orang berhasil membawa kabur uang Rp 600 juta dan Emas seberat 2,5 Kg diambil dari dalam brangkas, laci kerja dan tas. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 1 Miliar lebih.

\'\'Kita sudah datang dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan keterangan sementara dari korban, pelaku berjumlah 6 orang dan membawa senpi ,\'\' ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Jufri SIK kepada Bengkulu Ekspress, Rabu (20/9).

Baca Juga Toko Emas Sakura di Bengkulu Utara Dirampok

Berdasarkan kronologis kejadian dari data terhimpun, pelaku berjumlah 4 orang masuk melalui pintu belakang ruko sekitar pukul 02.30 Wib dini hari, Rabu (20/9). Kemudian para pelaku menyandera seluruh korban berjumlah 5 orang yang berada di dalam ruko dengan mengikat kaki dan tangn menggunakan tali.

\'\'Total uang dan emas yang berhasil dibawa kabur pelaku mencapai Rp 1 Miliar. Kejadian ini diperkirakan sekitar pukul 02.30 Wib dini hari tadi,\'\' ungkapnya.

Dalam aksi perampokan dan penyanderaan, 2 orang korban mengalami penganiayaan. Adapun korbannya yakni, Ari Suwanda (31) mengalami luka pukul pada bagian pelipis mata bawah sebelah kiri dan Devi Lesmana (39) mengalami luka pukul menggunakan tangan pada kepala bagian belakang.

\'\'Dari 5 korban,ada 2 korban yang mengalami luka pukul oleh para pelaku lantaran melawan ketika peristiwa perampokan itu terjadi,\'\' terangnya.

Kasat menyebutkan para pelaku masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman. Beberapa keterangan saksi telah dihimpun untuk melengkapi data guna melacak keberadaan pelaku.

\'\'Masih kita mendalami. Informasi ciri-ciri pelaku seluruhnya berbadan kecil kekar dgn menggunakan sebo dan celana levis\'\' pungkasnya.(jul)

Tags :
Kategori :

Terkait