Kegiatan TMMD Dialihkan

Senin 31-07-2017,14:18 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Rencana kegiatan tentara manunggal masuk desa (TMMD) membuka akses jalan menuju kawasan Bukit Kandis pada tahun 2017 ini ditunda. Pembangunan jalan itu dialihkan ke jalan baru yang menghubungkan Kecamatan Pondok Kubang dan Kecamatan Talang Empat.

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Banrenlitbang) Kabupaten Benteng, Nurul Iwan Setiawan MSi.

\"Perencanaan awal, jalan menuju kawasan Bukit Kandis merupakan lanjutan jalan menuju lokasi Denzipur di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung. Karena pembangunan Denzipur belum dimulai, kegiatan TMMD tahun 2017 ini kita alihkan membuka badan jalan dari Pondok Kubang menuju Talang Empat,\" ungkap Iwan.

Mantan Kabag Pertanahan Sekretariat Daerah (Setda) Benteng ini menuturkan, Pemda Benteng siap untuk memberikan dukungan dari sisi anggaran untuk membuka jalan tersebut.

Sesuai dengan usulan awal yang disampaikan Kodim 0407 Kota Bengkulu, kebutuhan anggaran yang perlukan untuk kegiatan TMMD tahun 2017 ini angka Rp 5 miliar.

\"Yang jelas Pemda Benteng akan memberikan dukungan. Kebutuhan anggaran akan kita usulkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)-Perubahan tahun 2017. Jika memang belum terakomodir sepenuhnya, pembangunan akan kita lakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan daerah,\" terang Iwan.

Mematangkan rencana itu, lanjut Iwan, pihaknya bersama Kodim O407 Kota Bengkulu bersama sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemda Benteng telah melakukan survei dan berkoordinasi dengan masyarakat setempat.

\"Rencananya jalan akan dibangun sepanjang 8 kilometer dan lebar 10 meter. Masyarakat juga telah bersedia menghibahkan lahan tanpa ganti rugi. Sebab, jalan ini memang sudah diharapkan sejak lama,\" tandas Iwan.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait