Wabup Bengkulu Lepas Peserta Lomba Pramuka

Kamis 27-07-2017,15:42 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, Bengkulu Ekspress - Wakil Bupati (Wabup) Seluma Drs Suparto MSi, sekaligus selaku Pembina Kwarcab Pramuka Kabupaten Seluma, melepas peserta lomba pramuka asal Seluma, kemarin (26/7). Para anggota Pramuka regu putra dan putri itu mengikuti empat lomba egiatan pramuka, yang diselenggarakan di Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma Muksir Ibrahim SPd didamping ketua Kwarcab Pramuka Seluma Maryono MPd mengatakan, sebelumnya untuk lomba tingkat tiga diselenggarakan di Kabupaten Seluma. Untuk tingkat tiga lomba di wilayah kabupaten. Semua pramuka tingkat penggalang mengikuti perlombaan kecakapan dan kemampuan dalam kepramukaan. Kemudian mereka yang memperoleh juara I dikirim untuk mengikuti lomba tingkat empat di Provinsi Bengkulu.

“Dua regu yang dilepas Pembina Kwarcab Pramuka Seluma dan dilepas ke Provinsi meruapakan anggota pramuka tingkat penggalang yang mempunyai kemampuan terbaik. Mereka memperoleh juara I ditingkat kabupaten,” tegas Maryono.

Ketua Kwarcab Pramuka Seluma Seluma mengharapkan, agar kontingen Seluma tersebut, bisa meraih juara I sehingga bisa mengikuti lomba kepramukaan tingkat nasional, yang nantinya digelar di Jakarta.

Sementara itu, dalam kesempatan kemarin, Pembina Kwarcab Pramuka Seluma memberikan bantuan uang pembinaan untuk anggota Pramuka Penggalang yang dikirim. Mereka akan mengikuti perlombaan di Bumi Perkemahan Kota Bengkulu selama empat hari terhitung mulai hari ini, Kamis (27/7).(333)

Tags :
Kategori :

Terkait