Tak Ada E-KTP Ganda

Selasa 25-07-2017,13:09 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mukomuko, H Badri Rusli melalui Kepala Bidang Pengolahan Informasi Administrasi Kependudukan, Syamsir menyampaikan, masyarakat yang telah melakukan perekaman dan menerima E-KTP dipastikan tidak ada yang ganda.

“Hingga hari ini (kemarin), belum ada kita temukan maupun laporan terkait E-KTP ganda,” tegasnya. Menurutnya, E-KTP ganda sangat kecil kemungkinan terjadi. Karena itulah salah satu langkah yang dilakukan pemerintah menerapkan identitas yang dibuat secara elektronik. Syamsir menyebutkan sebanyak 115.823 warga wajib E-KTP sudah melakukan perekaman atau sekitar 97,94 persen. Sedangkan 2.442 jiwa atau 2,06 persen belum merekam. Pihaknya optimis sekitar dua persen lebih warga wajib E-KTP tersebut akan melakukan perekaman. Karena identitas sangat penting, baik itu untuk identitas diri dan digunakan untuk kepentingan pribadi bagi orang yang bersangkutan.

Ia mengimbau, kepada warga yang belum merekam segera mungkin mendatangi kecamatan ataupun ke Dukcapil, supaya segera direkam dan selanjutnya E-KTP akan diterbitkan. Sementara itu untuk ketersediaan blanko sekitar 1.300 lembar yang sebelumnya didistribusikan pemerintah pusat 6 ribu lembar.

“Hingga saat ini (kemarin), blanko E-KTP masih tersedia sekitar 1.300 lembar,” ungkap Syamsir. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait