Tampilkan Kopi Unggulan di APKSI Expo

Kamis 20-07-2017,14:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress- Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang ikut berpartisipasi pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKSI) Expo 2017 di Senayan Jakarta tanggal 19 hingga 21 Juli 2017. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menampilkan produk unggulan daerah agar dikenal secara luas. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop UMKM) Kepahiang, H Husni Thamrin SE mengatakan, pihaknya juga tak ketinggalan mengikuti kegiatan ini.

\"Kami juga mengikuti kegiatan ini dengan mengikut sertakan produk unggulan Kepahiang agar semakin dikenal luas,\" ujar Thamrin, kemarin (19/7). Diungkapkan Thamrin, produk unggulan Kepahiang yang diikutsertakan berupa olahan pertanian, yakni kopi Robusta khas Kepahiang.

\"Olahan kopi khas Kepahiang sudah kami ikutsertakan dalam kegiatan Expo ini untuk memperkenalkan kopi Kepahiang yang bercitarasa sangat khas,\" ungkap Thamrin. Lebih jauh dikatakan Thamrin, ajang ini adalah ajang bagi daerah untuk mempromosikan produk unggulan khasnya agar dapat menarik minat para wisatawan dan investor ke daerah.

\"Kegiatan ini akan berdampak positif dengan menarik wisatawan serta investor baru ke daerah, sehingga membawa kemajuan bagi perekonomian daerah,\" tutur Thamrin. Thamrin juga menjelaskan, bahwa Pemkab mendukung penuh atas berpartisipasinya beberapa OPD Kepahiang dalam kegiatan yang mewakili setiap daerah ini.

\"Kegiatan ini sangat positif, Pemkab Kepahiang sangat mendukung kami untuk berpartisipasi dan membawa nama Kepahiang di kancah nasional,\" tambahnya. Terakhir Thamrin berharap, kedepannya semakin banyak produk unggulan Kepahiang yang dikenal masyarakat luas karena dapat memberikan dampak positif bagi Kepahiang.

\"Kami berharap kedepannya Kepahiang semakin dikenal terutama karena produk unggulannya yang khas dan beragam,\" tutupnya.(999)

 
Tags :
Kategori :

Terkait