Satpol PP Siaga si Pasar Ampera

Rabu 19-07-2017,16:24 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Untuk mencegah ratusan pedagang kembali berjualan di badan jalan dalam pasar ampera paska diusir, Senin (17/7). Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menempatkan petugasnya di pasar Ampera. Mereka siaga setiap hari.

“Paska penertiban, anggota kami sebanyak 10 orang ditambah 2 provost, total 12 orang akan selalu siaga di Pasar Ampera,” kata Kasatpol PP BS, Arjo Arifin SE MM, Selasa (18/7). Menurut Arjo, anggotanya mulai diterjunkan kemarin hingga masa waktu yang tidak ditentukan. Sebab, sambungnya, selama dinas terkait menghendaki anggotanya selalu berada di pasar ampera, maka anggotanya akan selalu ditempatkan.

“Selama masih dibutuhkan, anggota kami akan selalu kami tempatkan,” ujarnya. Sementara itu, kepala Dinas perindustrian perdagangan dan koperasi BS, Ir H Jonior Haviz melalui Kabid perdagangan, Agustian S Sos MSi mengatakan, paska penertiban Senin (17/7), kemarin sudah tidak ada lagi pedagang yang berjualan di badan jalan. Dirinya mengaku akan menempatkan anggota satpol PP di lokasi tersebut, hingga seluruh pedagang aktif berjualan di dalam los dan kios.

“Penempatan satpol PP di pasar ampera kami lakukan hingga tidak ada lagi yang kembali berjualan di badan jalan,” katanya. Sebab, sambung dengan adanya satpol PP selalu siaga di pasar ampera, maka pedagang yang nakal dan bandel, dapat ditertibkan kembali. Sehingga pedagang tidak ada lagi berjualan di badan jalan.

“Kalau pedagang kembali berjualan di badan jalan, maka diusir kembali masuk ke los dalam pasar ampera,” terang Agustian. (369)

 
Tags :
Kategori :

Terkait