2 Agustus, CJH Diberangkatkan

Kamis 06-07-2017,12:55 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Jika tidak ada aral melintang, Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kepahiang akan diberangkatkan pada tanggal 2 Agustus mendatang. Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang, Drs H Mulya Hudori MPd, ketika di bincangi oleh BE, Rabu (5/7) kemarin. Ia membenarkan, jika saat ini pihaknya tengah melaksanakan tahan persiapan bagi sejumlah CJH asal Kepahiang tersebut. \"Jika tidak ada kendala keberangkatan akan kita laksanakan pada 2 Agustus bulan depan. Sebelum puasa kita sudah laksanakan pembukaan manasik haji bagi sejumlah CJH Kepahiang, dan saat ini masih menjalani rangkaian manasik yang di bagi di 2 KUA,\" ungkapnya. Ditambahkannya, jika nantinya keberangkatan CJH asal Kepahiang tersebut akan dilaksanakan di Gedung Guest House Kepahiang.

\"Kita sudah koordinasi dengan Kabag Kesra, rencana keberangkatan akan kita kumpulkan di gedung Guest House. Pertimbangannya mengingat lokasi dan kemudian tidak bisa kita pungkiri dari total keseluruhan nantinya juga pasti akan di dampingi oleh keluarga CJH yang mengantar keberangkatan juga memakan tempat,\" ujarnya. Disisi lain, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Lukman SAg MM menuturkan, jika sebelum keberangkatan nantinya pihaknya masih akan melaksanakan penutupan dari rangkaian manasik haji yang akan dipusatkan di Kemenag Kepahiang.

\"Nanti kita selenggarakan penutupan di Kantor Kemenag terlebih dahulu sebagai persiapan sebelum keberangkatan, sekitar 1 atau 2 minggu setelah mereka tuntas melakukan manasik di KUA yang telah ditentukan,\" sampainya. Nantinya, lanjut Lukman, jika dari total keseluruhan 110 CJH asal Kepahiang tersebut ada CJH yang berangkat dari daerah lain.

\"Ada dua CJH yang nantinya tidak berangkat dari Kepahiang, namun mereka masuk dalam kuota kita, jadi kuota kita tetap 110 CJH,\" singkat Lukman. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait