Penerimaan CPNS Diperkirakan Oktober

Jumat 30-06-2017,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos didampingi staf kepegawaian, Agus Wanda mengungkapkan penerimaan CPNS untuk Kabupaten Lebong tahun 2017 diperkirakan baru diketahui pada bulan Oktober 2017 mendatang. Pemda Lebong sendiri sejak bulan Febuari 2017 sudah mengajukan usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong tahun 2017 sebanyak 1800 Orang, namun hingga bulan Juni, Badan Kepegawian Nasional (BKN) belum memberikan jawaban kepastian peneriman CPNS.

\"Untuk usulan penerimaan CPNS ini sudah kita lakukan, dari informasi terakhir yang kita terima dari BKN, ada atau tidak perekrutan pegawai, akan di putuskan pada bulan Oktober 2017. Kita masih optimis penerimaan PNS untuk Kabupaten Lebong akan dikabulkan,\" kata Guntur.

Keyakinan BKPSDM untuk peneriman CPNS Kabupaten Lebong akan dikabulkan karena Kabupaten Lebong masih sangat banyak membutuhkan CPNS untuk memenuhi pelayanan publik di Kabupaten Lebong.

\"Walaupun ada moratorium, mudah-mudahan kita masih bisa laksanakan perekrutan. Karena kita masih banyak membutuhkan PNS dan kita masuk dalam pengecualiaan,\" kata Guntur. Apalagi, lanjut Guntur, kebutuhan CPNS yang diperlukan Kabupaten Lebong banyak di bidang pendidikan dan bidang kesehatan. Saat ini Kabupaten Lebong baru memiliki PNS lebih kurang 3.200 orang. Sedangkan kebutuhan Kabupaten Lebong lebih kurang 5.000 orang. Sehingga Lebong memiliki kekurangan PNS mencapai 1.800 orang.

\"Makanya usulan kita tahun ini mencapai 1.800 orang lagi untuk berbagai formasi. Saat ini untuk menutupi kebutuhan PNS saat ini dengan memberdayakan TKK agar bisa melaksanakan pelayanan publik secara maksimal,\" lanjut Guntur.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait