Musrenbang Harus Bersinergi Untuk Mencapai Target Pembangunan Kaur

Jumat 17-03-2017,15:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Bupati Kaur, Gusril Fauzi SSos, menyatakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) pada semua tingkatan harus bersinergi dalam melaksanakan program kerja pembangunan dengan melaksanakan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi)-nya masing-masing.  Sehingga pelaksanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah bisa berjalan lancar dan bisa mencapai target.

“Musrenbang ini merupakan titik awal dari pembangunan untuk 2018 nanti, maka harus bersinergi agar dalam pelaksaan pembangunan tidak terjadi masalah dan sesuai harapan,” kata Bupati Kaur, Gusril Fauzi SSos saat membuka Musrenbang Kabupaten Kaur tahun 2018, di Gedung Serba Guna (GSG) Kaur, Kamis (16/3).

Dikatakan bupati, melalui tema Musrenbang, “Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dasar dan Infrastruktur Perkantoran, serta Peningkatan Sarana Prasarana Kesehatan Demi terwujudnya Sumber Daya Manusia  yang berkualitas”, agar pelaksanaan Musrenbang tahun 2018 bukan hanya sekadar formalitas belaka yang tidak memberikan manfaat bagi masyarakat.  Juga Musrenbang ini harus mampu sejalan dengan visi Kaur lebih sejahtera. Sehingga setiap program yang diserap dari Musrenbang di tingkat desa, kecamatan hingga ke kabupaten, diharapkan bisa sinkron dengan visi tersebut.

“Saya tekankan dan saya ingatkan kembali kepada seluruh OPD bahwa rencana kerja SKPD harus berpedoman pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Juga semoga apa yang kita targetkan nanti bisa tercapai,” harapnya.

Ditambahkannya, berbagai sarana dan prasarana dasar dibangun secara bersama, seperti sarana perhubungan dan jalan, irigasi serta sarana kesehatan dan pendidikan. Sebab ini bisa mengurangi jumlah kemiskinan yang ada di Kabupaten Kaur ini.

“Melalui Musrenbang ini kita berharap pembangunan yang ada di Kaur ini semakian maju,” harapnya.

Di lain sisi, Gubernur Bengkulu yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Bengkulu, Ismed Lakoni SSos MSi mengatakan, kegiatan Musrenbang ini penting dilakukan. Sebab melalui musyawarah, rapat, menyampaikan apa saja yang perlu dibangun, membangun berbagai infrastruktur menjadi keinginan masyarakat banyak. Untuk itu diharapkan melalui Musrenbang ini Kaur akan lebih maju lagi.

“Saya berharap melalui kegiatan ini apa yang direncanakan dapat diwujudkan, terutama dalam pembangunan Kaur ke depan nantinya,” sampainya.

Dalam pembukaan Musrenbang tingkat Kabupaten Kaur di GSG Pemda Kaur sekitar pukul 09.00 WIB, hadir Sekda Kaur, Nandar Munadi SSos MSi, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Drs. H. Mulyadi Usman MPd, Kepala SKPD, FKPD dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait