Jalan PUT-Kota Padang Rawan Lakalantas

Rabu 15-03-2017,18:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Ditumbuhi Rumput Liar

SBI, Bengkulu Ekspress - Akses jalan penghubung dari Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) menuju ke Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL) sangat rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Pasalnya, di sisi kiri dan kanan jalan dihiasi rumput liar setinggi bak mobil truk diesel.

Hal tersebut membuat pandangan pengendara seringkali  terhalang rumput tersebut.Selain, tingginya rumput liar yang berada di sepanjang sawangan Desa Priang menuju ke Desa Balai Buntar Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI_ itu membuat kendaraan yang melintas saat berpapasan terpaksa berhenti sejenak, karena rumput liar tersebut banyak rebah ke badan jalan.

\"Apa lagi rumput liar ini sudah disiram hujan, mayoritas semua batangnya rebah ke jalan sehingga bila dilintasi badan akan basah dan juga bisa luka dikarenakan tajamnya batang rumput itu,\" ujar ujar Rojak (40), warga setempat.

Ditambahkan Rojak, rumput itu sebenarnya sudah pernah ditebas, namun tidak begitu lama kembali menjadi belukar lagi, sebab saat penebasan hanya di atasnya saja dan pucuk muda kembali tubuh dan semakin subur saja.

Sementara itu, Kepala Desa Balai Buntar, Samsiar, berharap rumput liar itu segera ditebas bayang, mengingat jalan yang ditumbuhi rumput itu merupakan jalan poros satu satunya  penghubung desa dan kecamatan.(222)

Tags :
Kategori :

Terkait