Asnawi Optimis, PAN Buka Pendaftaran

Selasa 22-01-2013,16:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Sekprov Drs H  Asnawi A Lamat MSi mengatakan, dirinya optimis maju calon wakil gubernur (Cawagub)  untuk mendampingi Gubernur H Junaidi Hamsyah masa sisa periode 2010-2015.  Sebab itu, ia mendaftarkan diri kepada partai Demokrat sebagai salah satu partai pengusung yang berhak mencalonkan diri calon Wagub.  \"Kita optimis akan dicalonkan Wagub oleh Demokrat,\" kata Asnawi kepada wartawan.

Ia mengatakan, untuk menjadi Wagub, ia sudah bertekad bulat, meski muncul wacana partai Demokrat akan mengusung kader internal dan tidak mengusung non kader. \"Kita optimis, dan siap menerima konsekuensi apapun,\" kata Asnawi.

Selain mendaftar ke Demokrat, Asnawi juga akan mendaftar ke PAN yang juga Parpol pengusung pasangan Agusrin-Junaidi pada Pilkada 2010 lalu. Sebab itu PAN juga berhak mengajukan calon Wagub.  \"Nanti kita juga akan mendaftarkan diri ke PAN, agar menjadi salah satu yang dicalonkan,\" katanya.

Di sisi lain, Ketua DPW PAN Provinsi H Helmi Hasan mengatakan bahwa pihaknya akan membuka  penjaringan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah untuk sisa masa jabatan 2010-2015.

\"Proses penjaringan segera kami bahas karena Ketua DPP PAN dan sejumlah pengurus  pusat akan hadir besok (hari ini, red).  Maka kita akan konsultasi,\" katanya. Ia mengatakan, DPP PAN yang akan memutuskan siapa dicalonkan dari PAN, meski dengan memperhatikan  pertimbangan DPW PAN.

Helmi mengatakan, sebagai partai terbuka,  PAN akan memberikan kesempatan kepada kader internal dan ekternal Parpol untuk mencalonkan diri.  Namun, juga akan berkonsultasi dengan gubernur  yang memiliki hak untuk menerima dan menolak calon Wagub. \"Gubernur adalah penentu, sebab itu kita akan meminta pertimbangan gubernur,\" katanya. (100)

Tags :
Kategori :

Terkait