Grup Astra Di Bengkulu Rayakan Ulang Tahun Astra International ke-60

Senin 27-02-2017,13:12 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-60, PT Astra International Tbk menggelar berbagai kegiatan di seluruh Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu. Khusus untuk wilayah Bengkulu, perayaan yang jatuh pada tanggal 20 Feb 2017 ini di Laksanakan di Gedung Main Dealer Astra Motor Bengkulu. Acara ini dihadiri oleh seluruh Perwakilan group perusahaan Astra Wilayah Bengkulu.

“Kita sebagai salah satu anak perusahaan di bawah PT. Astra International turut bangga atas kiprah perusahaan Astra selama 60 tahun ini, dan kami di persatuan grup astra juga memiliki komitmen yang sama untuk menaikkan perekonomian dan ikut memajukan Bengkulu melalui program program kerja kita,” ujar Thamsir Sutrisno selaku Ketua Persatuan Perusahaan Astra Group wilayah Bengkulu yang juga menjabat sebagai Region Head Astra Motor Bengkulu ini.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Astra International Bapak Prijono Sugiarto dalam sambutan via video conference menyampaikan perayaan ulang tahun ke 60 Astra mengangkat tema “Inspirasi 60 tahun Astra” yang memiliki makna bahwa astra tidak pernah berhenti untuk terus menularkan semangat dan berbagai inspirasi dalam berkontribusi meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.

“Astra menyampaikan rasa syukur di tengah berbagai gejolak dan tantangan usaha yang tidak ringan baik dalam lingkup nasional maupun regional, Astra mampu mencapai usia perjalanan usaha yang ke 60 tahun. Astra pada awalnya dimulai oleh 4 orang karyawan di sebuah garasi kecil pada feb 1957, Astra mengalami perkembangan yang cukup pesat dan membanggakan.” Ungkap Prijono Sugiarto

Lanjut nya seiring dengan berjalannya waktu, Astra telah menjadi tempat berteduh bagi lebih dari 214.000 anak bangsa yang berkarya di lebih dari 200 perusahaan dan 9 yayasan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Landasan yang kokoh menjadi kunci dari keberhasilan perjalanan ini selain kerja keras yang ikhlas dari setiap insan Astra,” sambungn Bpk Prijono.

Selain melakukan perayaan serentak di seluruh Group Astra secara nasional pada 20 Februari kemarin, rangkaian perayaan HUT ke-60 Astra akan berlanjut dengan berbagai kegiatan untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang kiprah Astra yang menginspirasi selama 60 thn. Pada tanggal 24 Februari 2017 mendatang akan dilaksanakan konser 60 tahun Astra.

Perayaan HUT ke-60 Astra tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga akan berkeliling di 5 kota lainnya di Indonesia, yaitu Jogjakarta, Balikapapan, Surabaya, Medan dan Makasar. Harapannya dari seluruh rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Astra ini , masyarakat luas dapat mengetahui kiprah Astra dalam berkarya dan membangun Indonesia.

Perayaan HUT Astra Group di Bengkulu berlangsung hikmat dan sederhana serta diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh seluruh perwakilan Perusahaan di bawah naungan Astra Group di Bengkulu. Beberapa di antaranya adalah Astra Credit Company, Asuransi Astra Buana, Astra Motor, Astra Graphia, Toyota Auto Finance,  FIF Group,  Trac, dan United Tractor. (koni/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait