Pemkab Rejang Lebong Segera Rekrut Honorer Baru

Selasa 07-02-2017,18:29 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) dalam waktu dekat akan merekrut kembali Tenaga Kerja Sukarela (TKS) atau lebih dikenal dengan sebutan Tenaga Honorer. Pasalnya, sejumlah honorer yang bertugas pada tahun lalu masa tugasnya telah berakhir pada akhir Bulan Desember lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Diklat (BKD) RL, Khirdes Lapendo Pasju mengatakan, tenaga honorer yang masih tampak bertugas di beberapa SKPD saat ini tidak menerima honor. Sedangkan petugas Penyapu Jalan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan penjaga pintu air honornya masih diberikan.

Saat ini terdapat 1.537 tenaga honorer yang ada di seluruh SKPD. Namun, untuk kuota 2017 ini, belum ditetapkan berapa. Pihaknya masih mendata sesuai kebutuhan masing - masing SKPD.

\"Untuk waktunya belum ditetapkan kapan akan dilakukan perekrutan, tapi direncanakan Bulan ini. Untuk itu nanti akan kita umumkan, karena calon honorer nanti akan dilakukan tes, layaknya tes PNS. Jadi akan kita umumkan teknis pelaksanaan tesnnya maupun persyaratan administrasinya,\" jelas Khirdes.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait