Jembatan Karang Tinggi Dianggarkan Rp 4 M

Senin 30-01-2017,13:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KARANG TINGGI, BE - Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan melakukan pembangunan jembatan menuju kawasan perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.

Jembatan semi permanen yang terletak di Desa Karang Tinggi tersebut akan dibangun menjadi jembatan permanen atau beton keseluruhan.

Kepala Dinas (Kadis) PU Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto melalui Kabid Bina Marga, Febrian Fatahillah ST MT menjelaskan, pembangunan jembatan tak bisa dilakukan secara sekaligus. Hal ini terpaksa dilakukan mengingat keterbatasan anggaran untuk Kabupaten Benteng pada tahun 2017 ini.

\"Sesuai perencanaan, d itahun 2017 ini, kita akan menggelontorkan dana senilai Rp 4 miliar untuk pembangunan jembatan di Desa Karang Tinggi,\" ungkap Febrian.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan dana yang tersedia, pihaknya akan menggunakan dana tersebut untuk membangun abodemen terlebih dahulu. Baik itu pada kedua belah sisi jembatan. Setelah itu, pembangunan jembatan akan kembali dilanjutkan ditahun 2018 mendatang.

\"Karena dana kita terbatas, pembangunan jembatan terpaksa kita tuntaskan selama 2 (dua) tahun, yakni pada tahun 2017 hingga 2018.Pada tahun 2018 nanti, jembatan sudah bisa digunakan,\" tambahnya.

Diungkapkan Febrian, rencana awal, pihaknya juga berencana untuk membangun jalan menuju lahan perkantoran yang saat ini memang mengalami kerusakan parah. Akibatnya, akses lalu lintas jalan menuju pusat kerkatoran menjadi terganggu. Baik itu bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang hendak berkerja ataupun bagi masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan dari pemerintah daerah.

\"Pada awalnya, kita berencana ingin melakukan pelebaran terhadap jalan menuju perkantoran. Karena anggaran tak memungkinkan, kita hanya bisa melakukan perbaikan terhadap titik-titik yang mengalami kerusakan,\" demikian Febrian.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait