FWRL Kembali Galang Dana, Untuk Calvin dan Nathan

Selasa 17-01-2017,09:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kepedulian sosial kembali ditunjukkan sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana para jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Rejang Lebong (FWRL) menggalang dana untuk biaya pengobatan dua bayi asal Kabupaten Rejang Lebong.

Dua bayi yang menjadi perhatian FWRL adalah Calvin Aliansyah dan Nathan Fairel Alqory. Dimana dari penggalangan dana usai Sidang Paripurna DPRD Rejang Lebong tersebut, dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 9.501.000.

Menurut koordinator aksi, Hadi Wijaya kembali tergeraknya hati para jurnalis yang bertugas di Rejang Lebong tersebut, karena saat ini Calvin yang sudah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta kekurangan biaya. Dimana dalam pengobatan penyakit pembekakan hati, tidak semua biayanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan, sehingga membutuhkan dana sebesar Rp 30 juta lagi.

Sementara itu, selain untuk membantu Calvin, hadi juga mengungkapkan dana tersebut juga untuk membantu Nathan Fairel Alqory yang juga saat ini dirawat dirumah sakit M.Yunus Bengkulu lantaran menderita kelainan hati, Nathan dari pasangan Sri Suryani (27) dan Riko Sahputra (36) yang tinggal di jalan Hasim Ashari Sukaraja Kecamatan Curup Timur diketahui telah mengalami kelainan jantung sejak lahir.

\"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini (kemarin) merupakan spontanitas saja, dan melihat peluang banyak pejabat sedang berkumpul sehingga kita manfaatkan,\" terang Hadi.

Menurut Hadi, dana yang terkumpul tersebut nantinya akan diberikan langsung kepada keluarga kedua bayi malang tersebut. Dengan harapan bisa membantu biaya pengobatan keduanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong, Yurizal MBe SSos yang yang baru saja memimpin rapat paripurna mengaku mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh para jurnalis tersebut. Ia berharap agar dana yang terkumpul kemarin bisa membantu keduanya anak asal Rejang Lebong tersebut.

\"Untuk teknis pembagian dana yang berhasil terkumpul ini kita serahkan sepenuhnya kepada kawan-kawan wartawan,\" jelas Yurizal.

Dalam kesempatan tersebut, Yurizal juga berharap agar kegiatan penggalangan dana yang dilakukan kemarin, bila dilanjutkan oleh para pejabat yang hadir dalam paripurna kemarin. Karena menurut Yurizal para pejabat yang hadir kemarin memiliki banyak staf dimasing-masing kantornya, sehingga dengan dilakukan penggalangan dana disetiap kantor maka bantuan yang mengalir juga akan semakin banyak.

\"saya harap penggalangan dana ini bisa dilakukan dikantor masing-masing, dengan semakin banyak yang membantu kita berharap bisa meringankan beban saudara kita ini,\" demikian Yurizal.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait