Tunas Bengkulu Juara, Eksebisi Basket Curup Cup

Selasa 10-01-2017,10:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Setelah digelar dua hari pertandingan eksebisi basket di GOR Curup yaitu pada Jumat (6/1) dan Sabtu (7/1) kemarin, keluar sebagai juara pertama adalah klub Tunas Bengkulu asal Kota Bengkulu.

Menurut Ketua Panitia Eksebisi Bola Basket Curup, Berniat SPd, Tunas Bengkulu menjuarai eksebisi yang diselenggarakan Komunitas Basket Curup setelah berhasil menundukkan Tunas Muda Curup. Dalam pertandingan sengit tersebut Tunas Bengkulu mengakhiri perlawanan Tunas Muda Curup dengan skor 80-66.

\"Dalam partai final kemarin menampilkan pertandingan antara Tunas Bengkulu dengan Tunas Curup, dengan kemenangan diraih oleh Tunas Bengkulu dengan skor 80-66,\" ungkap Berniat.

Sementara itu, untuk perebutan juara tiga dilakukan oleh Satria Muda dari Curup dengan Red Warriors dari Kepahiang. Dimana dalam pertandingan tersebut Satria Muda Curup berhasil mengakhiri perlawan Red Wariors dengan skor 53-49 untuk kemenangan Satria Muda Curup.

\"Untuk juara ketiga berhasil diraih oleh Satria Muda Curup yang berhasil mengalahkan Red Wariors,\" terang Berniat.

Diungkap Berniat, dengan adanya kegiatan eksebisi yang diselenggarakan Komunitas Basket Curup, ia berharap agar kedepannya olahraga bola basket di Kabupaten Rejang Lebong bisa bangkit kembali sehingga bisa menorehkan prestasi-prestasi sehingga bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Rejang Lebong.

\"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap bisa membangkitakan kembali olahraga basket di Kabupaten Rejang Lebong ini,\" harap Berniat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam membangkitkan olahraga bola basket di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, ia mengaku sejumlah kegiatan kedepannya akan mereka lakukan dalam mengasah kemampuan atlet bola basket di Kabupaten Rejang Lebong.

Pertandingan eksebisi dengan sistem gugur tersebut diikuti oleh 4 klub yaitu dua dari Rejang Lebong, kemudian satu dari Kepahiang dan satu dari Kota Bengkulu. Untuk dari Rejang Lebong atau Curup adalah Satria Muda dan Tunas Muda. Sedangkan dari Kepahiang adalah Red Warior dan dari Kota Bengkulu Tunas Bengkulu.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait