Aksi 4 November, Korem 041 Gamas Siagakan 375 Personel

Kamis 03-11-2016,18:04 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Komandan Korem (Danrem) o41 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu Kolonel Inf Andi Muhammad memimpin apel siaga yang diikuti oleh 375 personel TNI di Lapangan Makorem, Kamis (03/11/2016). Danrem mengatakan, apel luar biasa yang digelar hari ini untuk mengecek jumlah personel yang siap untuk dioperasikan guna mengamankan aksi unjuk rasa 4 November 2016.

\"Setelah saya cek tadi, kurang lebih 375 personel yang siap . Di Kodim - Kodim lain juga melaksanakan Apel siaga,\" katanya.

Dikatakan Danrem, 375 personel ini selalu siap jika sewaktu -waktu dibutuhkan. Beberapa personel juga sudah disebar di sejumlah titik untuk memantau situasi.

\"Tak hanya di Bengkulu, jika Ibukota membutuhkan mereka juga siap diberangkatkan,\" tegasnya.

Selain menyiagakan personel TNI, Danrem bersama Kapolda Bengkulu juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan mengundang Majelis Ulama Indonesia. Mereka mengimbau kepada kepada lembaga - lembaga masyarakat di Bengkulu tidak perlu turun beramai - ramai ke Ibukota. Para pengunjuk rasa yang berasal dari Bengkulu juga diminta untuk tidak melakukan aksi provokasi yang dapat menimbulkan kericuhan.

\"Kalau mau turun besok silahkan, tapi damai. Jangan sampai mengganggu ketertiban lain,\" imbau Danrem. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait