Bupati Rejang Lebong Tinjau PGE Bukit Daun

Rabu 26-10-2016,18:07 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi, meninjau angsung PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), anak perusahaan PT Pertamina (Persero), yang ada di Cluster A, Bukit Daun, Bermani Ulu, perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong, Rabu (26/10/2016), pukul 09.00 WIB.

Bupati ingin melihat sudah sejauh mana proses eksplorasi Panas Bumi yang sudah berjalan kurang lebih 1 tahun ini. Pihak PGE saat ini masih berupaya melakukan proses pengeboran untuk mencari titik panas bumi atau masih dalam tahap eksplorasi, belum eksploitasi.

Seperti disampaikan, Koordinator PGE Bukit Daun, Timbul Silitonga, cukup lama untuk menemukan titik panas bumi.

\"Kita targetkan 3 tahun kedepan sudah membuahkan hasilnya. Apalagi target kita disini untuk mengebor 3 sumur. Setiap 1 sumur dibor dengan kedalaman 3000 meter. Kalau, sekarang 1 sumur aja belum, mudah-mudahan dari 3 sumur yang akan dibor kita menemukan panas bumi nya. Karena, berdasarkan pengalaman selama ini, di beberapa wilayah di Indonesia sudah banyak kami mengalami kegagalan,\" jelasnya.

Sementara, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi berharap kerja keras pihak PGE dapat membuahkan hasil. Sehingga, nantinya masyarakat setempat dapat lebih sejahtera. Karena, sudah banyak warga setempat yang direkrut untuk bekerja disini.

\"Pastinya, kami pihak Pemkab RL sangat berterimakasih dengan adanya PGE ini, karena saya juga menilai kegiatan ini, lebih banyak manfaat daripada mudhoratnya. Mudah-mudahan ini kedepannya dapat berjalan lancar, sesuai dengan yang kita harapkan,\" pungkas Bupati.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait