PLN Terus Berbenah

Jumat 21-10-2016,12:20 WIB

BINTUHAN, BE - Kondisi kelistrikan Kabupaten Kaur saat ini memang sangat memprihatinkan. Sering terjadi pemadaman dan bila ada gardu listrik bermasalah, masyarakat Kaur sangat merasakan dampak negatif dari hal ini. Hal ini dikarenakan kondisi ketersediaan daya dan pasokan energi listrik di Kaur saat ini, masih pas-pasan.

“Kita akui kalau tegangan listrik di Kaur ini masih sangat rendah, makanya sering terjadi pemadaman. Juga ini belum lagi faktor alam yang mengakibatkan seringnya terjadi gangguan,” kata Kepala PLN Rayon Bintuhan, Syafrudin, kemarin (20/10).

Dikatakannya, PLN saat ini terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan mutu pelayanan dan akses layanan kepada masyarakat. Sebab pelayanan kepada masyarakat adalah prioritas utama PLN.

“Dalam pelaksanaannya, ada kendala eksternal, seperti alam dan gangguan lainnya yang pada akhirnya mempengaruhi layanan listrik di masyarakat,” terangnya.

Lanjutnya, pihaknya akan melakukan pembenahan dan perubahan dana penyediaan sarana kelistrikan yang lebih baik. Juga kalau pun ada masih terjadinya pemadaman listrik, diakuinya, karena beberapa gangguan teknis dan alam yang tidak bisa terhindarkan.

“Kami terus berupaya mengatasi setiap pesoalan yang muncul dengan turun langsung melihat ke lapangan,” ujarnya. Ditambahkannya, pemadaman terjadi beberapa hari ini lantaran adanya perbaikan sejumlah instalasi dan pembersihan jaringan yang ada di sepanjang Kabupaten Kaur. Biasanya kalau hari Minggu, kerap sekali melakukan pembersihan jaringan. Juga ia meminta kepada masyarakat untuk merelakan jika tanaman seperti sawit untuk dipangkas.

“Biasanya minggu memang kita melakukan pemadaman pembersihan jaringan namun tidak 24 jam selesai perbaikan, listrik kita nyalakan lagi,” tandasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait