Brigpol Dili Sri Windari SH, Atlet Judo Polda Bengkulu

Jumat 02-09-2016,09:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Dua Bulan Kenal Judo, Raih Medali Perak Kapolri Cup

BRIGPOL Dili Sri Windari SH, memberikan kejutan kepada jajaran Polda Bengkulu saat turnamen judo Kapolri Cup yang diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Soalnya, baru 2 bulan mengenal dan latihan judo, wanita yang bertugas di provost Polda Bengkulu ini mampu meraih medali perak. Apa rahasianya?

Erick Voniker Doris, Bengkulu

Setelah ditelusuri, meski baru 2 bulan mengenal seni beladiri judo, ternyata Brigpol Dili sebelumnya merupakan atlet karate. Beladiri asli Indonesia itu ia tekuni sejak masih duduk di bangku SMPN 2 Kota Manna, Bengkulu Selatan. Ketika ada informasi mengenai turnamen judo Kapolri Cup, Dili didaulat mewakili Mapolda Bengkulu untuk kelas 70 kilogram.

Tentu saja, ia harus bekerja keras supaya bisa membawa nama baik Mapolda Bengkulu diturnamen berskala nasional itu. Dengan latar belakang karateka, wanita yang juga hobi menunggangi motor trail ini tidak kesulitan mempelajari kuda-kuda judo.

Tibalah pada hari H, turnamen judo dimulai. Dengan tekad yang kuat, Dili dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya. Dari 17 atlet yang bertarung, tibalah di final, Dili bertemu atlet judo dari provinsi tetangga, Jambi. Sayangnya difinal, Dili harus mengakui ketangguhan atlet Jambi tersebut yang mendapatkan medali emas. Meskipun hanya meraih medali perak, Dili mengaku itu merupakan kejutan baginya, termasuk rekan-rekannya di Mapolda Bengkulu. Pasalnya, ia sendiri tidak menyangka bisa sampai tembus ke final dengan hanya latihan selama 2 bulan.

Dengan kemenangan ini, Dili mengaku bangga. Apalagi ada rekan-rekannya yang bisa membawa harum nama Mapolda Bengkulu dan Provinsi Bengkulu di tingkat nasional, yakni Bripda Evi yang juga mendapatkan medali perak dari Polres Seluma serta 2 anggota Polri laki-laki yaitu Brigpol Mini Chan dari Kesatuan Brimob yang juga mempersembahkan perak di kelas dibawah 80 kilogram dan Bripda Taufik yang mendapatkan medali perunggu di kelas berat badan di atas 100 kilogram.

Atas prestasi itu, Dili dan tiga rekannya mendapatkan penghargaan dari Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs M Ghufron MM MSi saat hari jadi Polwan kemarin di Mapolda Bengkulu. \"Medali ini kami persembahkan untuk Polda Bengkulu, saya ucapkan banyak terima kasih atas support dan dukungannya selama ini,\" ucap istri dari seorang polantas yang sejak kecil memang bercita-cita menjadi polisi ini.

Diakhir cerita, Dili berharap agar polwan-polwan terutama adik tingkatnya yang masih memiliki peluang yang besar untuk kembali mengharumkan Polda dan Polwan Bengkulu, agar bisa berlatih bersungguh-sungguh dengan apa yang bisa diperbuat, baik di bidang olahraga atau yang lainnya, agar dapat mengharumkan nama Bengkulu di tingkat nasional. \"Untuk seluruh Polwan terutama adik-adik tingkat saya, untuk bisa menjadikan Polda Bengkulu bisa berjaya sehingga selalu disegani oleh Polda lain dalam bidang olah raga,\" pesannya.(**)

Tags :
Kategori :

Terkait