10 Provinsi Ikuti Pameran Produk Dalam Negeri dan Pangan di Bengkulu

Kamis 01-09-2016,16:43 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com -Kementrian Perdagangan RI menggelar Pameran Produk Dalam Negeri dan Pangan di Provinsi Bengkulu, Kamis (01/09/2016). Sebanyak 10 provinsi berpartisipasi dalam pameran yang dipusatkan di Pantai Panjang, Kota Bengkulu. Pameran dimulai dari tanggal 1 hingga 4 September 2016 kedepan.

10 Provinsi tersebut diantaranya Papua, Bali, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung.

Ketua Panitia Pelaksana, Prisca Noviani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi produk lokal sehingga menjadi produk yang mampu bersaing dipasar Nasional dan Internasional.

\"Potensi produk dalam negeri belum optimal, untuk itu tujuan kegiatan ini untuk mendorong optimalisasi potensi dengan menghasilkan produk yang berkualitas. Bila ini bisa maksimal maka masalah pengangguran dapat diatasi,\" katanya, Saat memberi sambutan, di Sport Center,Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Kamis (1/09/2016).

Sementara itu, Irjen Kementrian Perdagangan, Karyanto Supri menjelaskan kegiatan pameran produk dalam negeri dan pangan nusantara harus terus mendapat dukungan dan motivasi agar geliat ekonomi nasional tumbuh berkembang.

\"Ada tiga hal yang ingin kita wujudkan dalam kegiatan ini, diantaranya adalah peningkatan produktifitas, daya saing dan kemandirian ekonomi,\" ujarnya.

Dalam kegiatan ini sebanyak 102 stand disediakan. Jumlah tersebut terdiri dari 52 stand PPDN dan 50 stan PPN yang meliputi 13 stand kuliner dan 37 stand pelaku usaha dari provinsi peserta dan wilayah Bengkulu. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait