Pengumuman CPNS Kembali Ditunda

Selasa 30-08-2016,11:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pengumuman kelulusan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) khusus Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehetan (Kemenkes) di Bengkulu Tengah kembali molor.

Jadwal pengumuman terus mengalami kemunduran dari jadwal yang ditetapkan semula pada tanggal 12 Agustus diundur menjadi 26 Agustus. Terbaru, Kemenkes kembali menunda jadwal pengumuman hingga 26 September 2016 mendatang.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng, Dahril Mukminin SKM MM tak menampik hal tersebut.

Ia bahkan mengaku tidak bisa berbuat banyak karena hal tersebut merupakan kewenangan penuh dari Kemenkes RI.

\"Dari koordinasi yang dilakukan, pengumuman kelulusan tes CPNS bagi PTT Kemenkes kembali diundur menjadi 26 September mendatang,\" jelas Dahril.

Mantan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Benteng ini menuturkan, selain mengalami kemunduran, hingga saat ini pihaknya juga belum mengetahui secara pasti kuota yang diperuntukan bagi Kabupaten Benteng.

Meski begitu, Kemenkes RI telah menginstruksikan kepada Dinkes Benteng untuk segera menyampaikan usulan tambahan gaji kepada Pemkab Benteng sebanyak jumlah peserta yang mengikuti tes dengan menggunakan sistem CAT pada 19-21 Juli lalu.

\"Kami belum mengetahui berapa kuota untuk Kabupaten Benteng. Hanya saja, kita diminta untuk mempersiapkan gaji bagi mereka yang mengikuti tes. Sebab, jika dinyatakan lulus, pemberian gaji akan dibebankan kepada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng, tidak lagi dari Kemenkes,\" jelas Dahril.

Diketahui, jumlah PTT yang mengikuti tes sebanyak 132 PTT, yang terdiri dari 126 bidan desa, 2 orang dokter gigi dan 4 orang dokter umum.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait