Auning Jalan Merdeka Dibongkar

Jumat 19-08-2016,11:40 WIB

TAIS, BE - Belum lagi pemindahan pedagang dari Pasar Tais ke Pasar Sembayat terealisasi, kini Pemerintah Daerah Seluma dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma sudah merencanakan membongkar auning dan memindahkan pedagang yang menempati auning di Jalan Merdeka. Kawasan jalan merdeka itu rencananya mau dibangun monumen perjuangan Kabupaten Seluma.

“Rencana ini sudah disampaikan ke Bupati Seluma. Pedagang yang ada di auning tersebut nanti kita pindahkan ke kawasan resarea di dekat Simpang Enam,” tegas Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin SH MH kepada BE kemarin (19/8).

Pemindahan auning dan pedagang itu baru dilakukan 2017. Di Kawasan Simpang Enam nantinya juga akan dibangun resarea untuk pengemudi termasuk untuk beristirahat sejumlah pengguna jalan.

“Monumen perjuangan dan resarea untuk pengendara ini dibuat dulu perencanaannya sehingga kebutuhan anggaran untuk pembangunan monumen itu bisa diketahui,\" ujarnya.

Dijelaskan Husni, perencanaan pembangunan dan perwajahan Kota Tais tersebut menjadi bagian dari pembangunan Seluma. Pembangunannya harus dilakukan secara matang dan berjalan baik. Mengingat di Jalan merdeka tersebut juga terdapat monumen perjuangan yang sudah tidak terawat, maka pembangunan monumen baru itu bisa dimaksimalkan untuk membuat kawasan disana menjadi lebih bagus.

“Di lokasi itu dahulunya kawasan perkantoran dan disana terdapat monumen perjuangan. Kita tidak akan melupakan sejarah Kabupaten Seluma, sejarah akan selalu diingat,” ujarnya.

Untuk menyukseskan pembangunan monumen itu tentunya harus mendapatkan dukungan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. Tanpa dukungan SKPD terkait pembangunan itu takkan berjalan. Sekalipun anggarannya ada tanpa dukungan SKPD tentu pembangunannya tidak bisa dilaksanakan. SKPD mengusulkan anggaran tersebut dan usulannya rasional.

“Tahap awal 2017 kita anggarkan perencanaan terlebih dahulu dan tahun berikutnya barulah pembangunan dilakukan,” sampainya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait