Jalan Ujung Tanjung-Talang Leak Dilebarkan

Senin 18-07-2016,13:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 

SEMPIT: Ruas jalan Ujung Tanjung- Talang leak saat ini kondisinya sempit sehingga sering menyebabkan kemacetan lalu lintas. (Foto DWI/BE)

TUBEI,BE - Ditahun 2017 mendatang, Pemda Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) berencana akan melanjutkan proses pelebaran jalan ruas Ujung Tanjung atau RSUD Lebong-Talang Leak (Simpang Bungin). Dimana di Tahun Anggaran (TA) 2016 ini, Dinas PU tengah melakukan proses pelebaran jalan ruas Paya Embik-RSUD Lebong dengan total anggaran Rp 9 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dijelaskan Kepala Dinas PU Ir Eddy Ramlan MT melalui Kabid Bina Marga Doni Swabuana ST dalam rencana pelebaran jalan ruas RSUD Lebong-Talang Leak tersebut akan dilakukan pelebaran 4,5 meter. Masing-masing 2 meter pelebaran jalan sebelah kanan, 1,5 meter jalan sebelah kiri dan 1 meter pembangunan siring atau saluran drainase di kanan serta kiri jalan.

\"Sehubungan dengan penyusunan rencana program Pelebaran Jalan pada Ruas RSUD Lebong-Talang Leak Tahun Anggaran 2017, maka kami mohon Camat serta Kepala Desa dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang terkena dampak rencana pelebaran jalan tersebut. Dalam hal ini Pemda tidak menganggarkan biaa relokasi,\" jelas Doni.

Ditambahkannya, jika masyarakat setuju dengan rencana pelebaran ini, maka rencana pelebaran jalan ini akan disampaikan kepada Tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk selanjutnya diusulkan untuk dianggarakan dalam APBD Kabupaten Lebong 2017 mendatang.

\"Jika masyarakat menolak untuk dilakukan pelebaran jalan, maka Camat atau Kepala Desa diminta untuk dapat segera menyampaikannya secara tertulis kepada Dinas PU sebelum penyusunan program kegiatan tahun 2017, selambat-lambatnya pada bulan September 2016 ini,\" pungkas Doni.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait