Tugas Pamswakarsa Bukan Mengamankan Pemukiman Masyarakat

Kamis 14-07-2016,14:45 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 

CURUP, bengkuluekspress.com - Bupati Rejang Lebong (RL) H Ahmad Hijazi menegaskan, bahwa Pamswakarsa di wilayah Lembak yang baru saja mulai berjalan sejak bulan puasa lalu, tugasnya bukanlah mengamankan pemukiman masyarakat. Namun bertugas mengamankan jalur Curup - Lubuk Linggau.

Demikian ditegaskannya, kepada wartawan, hari ini, Kamis, (14/07/2016).

\"Pamswakarsa ikut membantu aparat keamanan dalam mengamankan jalur lintas Curup-Lubuk Linggau. Untuk itu, jika ada peristiwa tindak pidana pencurian di wilayah pemukiman masyarakat, bukanlah tugas pamswakarsa,\" tegasnya.

Ditambahkannya, jika diwilayah pemukiman penduduk sudah ada namanya Poskamling atau Siskamling yang membantu mengawasi pengamanannya atau dalam membantu terwujudnya Kamtibmas dilingkungan masyarakat.

Saat ditanya kinerja Pamswakarsa selama ini, Hijazi mengatakan bahwa selama ini tugas pengamanan jalur rawan tersebut sudah berjalan dengan baik.

\"Coba kita cek akhir - akhir ini, tidak terdengar adanya peristiwa perampokan atau semacamnya di Jalur Lintas Curup - Lubuk Linggau,\" pungkas Bupati.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait