Pangdam Minta Pelayanan RS DKT Maksimal

Sabtu 11-06-2016,09:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 BENGKULU, BE - Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Purwadi Mukson, Jumat (10/6), meninjau Rumah Sakit Djawatan Kesehatan Tentara (RS DKT) Bengkulu. Kunjugan yang dilakukan untuk memantau kondisi RS DKT, sendiri dimaksud untuk memastikan semua fasilitas RS dapat mencukupi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya kepada TNI di Bengkulu.

\"Kita hanya memantau bagaimana kondisi RS DKT ini, fasilitas yang belum ada juga harus dipertimbangakan dalam pengadaannya,\" terang Mayjen TNI Purwadi Mukson kepada BE, kemarin.

Gedung baru tepat berada di sebelah kiri RS DKT ini juga tak luput untuk dilakukan peninjauan. Setiap sisi dan ruangan pasien yang baru diberdayakan ini juga dipantau secara jelas. Hal ini memastikan bahwa kenyamanan pasien harus menjadi modal utama dalam memberikan pelayanan kesehatan. \"Fasilitas yang dibangun ini kita harap dapat lebih banyak menampung pasien, dan pelayanan kepada pasien juga maksimal,\" ujar Pangdam.

Bukan hanya itu, Pangdam yang didampingi oleh Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhamad dan Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Letkol CKM dr I Ketut Djulijasa SpB ini, juga memastikan perawat dan dokter yang ada di RS DKT telah cukup untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

\"Setelah kita lihat perawat kita sudah cukup. Tentu kedepan, masih banyak untuk dilakukan peningkatan. Sehingga pasien nyaman dan enak dalam menedapatkan perawatan,\" tambah Purwadi.

Disisi lain, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Letkol CKM dr I Ketut Djulijasa SpB juga menegaskan, gedung baru yang difungsikan untuk merawat pasien RS ini terdapat 8 kamar. Dalam 8 kamar itu terdapat 16 tempat tidur, yang siap menampung semua pasien, jika kamar pasen pada gedung lama tidak lagi mencukupi. \"Di gedung kita yang baru ini, nanti kita siapkan 4 perawat spesialis dan siap menampung dan menerima pasien selama 24 jam,\" pungkas Djulijasa.(151)

Tags :
Kategori :

Terkait