HUT Ke-13 Seluma dan Kaur Mengejar Ketertinggalan

Selasa 24-05-2016,09:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 

BENGKULU,BE-Dua kabupaten di Bengkulu, Kaur dan Seluma sedang merayakan hari jadi ke-13 tahun. Pembangunan terus digeliatkan dua kabupaten ini untuk mengejar ketertinggalan.

Seperti diungkapkan, Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, menegaskan pihaknya terus komitmen mengejar ketertinggalan. Sebab itu, harus mendapatkan dukungan dari lapisan masyarakat. “Jika hanya bekerja bupati dan wakil bupati mengejar ketertinggalan tersebut tidaklah akan bisa. Namun secara bersama untuk membangun seluma dipastikan bisa berkembang,”tegas Bundra.

Bundra menerangkan seluruh program pembangunan haruslah bisa berjalan dengan maksimal. Sehingga siapapun itu harus bisa ikut bersama-sama dalam bekerja. Sehingga seluruh masyarakat dan pejabat yang ada dapat bersatu untuk membangun. Ia tidak menginginkan adanya kelompok-kelompok dalam roda pemerintahan. Melainkan satu untuk memajukan Seluma lebih baik dan mengejar ketertinggalan ini. “Saya ingin seluma lebih maju dari kabupaten lainnya. Sehingga tugas kita bersama menyatukan visi dan misi seluma lebih maju dan sarana prasarana dapat dinikmati secara bersama” bebernya.

Bundra, memastikan memimpin Seluma bersama dengan Wabup Seluma Drs Suparto MSi sampai selesai serta tetap melibatkan Wabup Seluma dalam setiap tugas kedaerahan. Serta akan mesra dan menjadi pengantin baru terus sampai kepemimpinannya selesai. “Saya pastikan kalau saya bersama dengan pak Wabup akan selalu mesra kemudian selalu pengantin baru sampai lima tahun kedepan memimpin Seluma,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Seluma Suparto Msi mengatakan kalau dirinya akan menjalankan semua perintah yang diberikan oleh Bupati Seluma. Termasuk yang sedang diperbaiki adalah masalah kedisiplinan PNS di lingkungan Pemkab Seluma. Karena saat ini kedisiplinan PNS menurun. “Apa yang diperintahkan akan saya kerjakan dan saya jalankan, agar pemerintahan bisa tetap berjalan,” tegasnya

Sementara itu, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kaur, Bupati Kaur Gusril Fauzi S Sos yang baru saja menjabat Bupati Kaur langsung bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 13 Kabupaten Kaur, Senin (23/5).

Gusril berharap, peringatan HUT Kabupaten Kaur ke-13 ini dapat dijadikan momentum intropeksi diri dan jangan hanya sekedar ceremonial semata. Sebab di usia Kaur ke-13 ini merupakan ajang intropeksi dan evaluasi sejauh mana pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Peringatan HUT Kabupaten Kaur ini jangan hanya dijadikan acara seremonial semata yang dilakukan dari tahun ketahun. Tapi ini harus selalu ditempatkan sebagai energy positif yang bisa mebangun Kaur lebih baik lagi,” sampai Gusril dihadapan peserta upacara peringatan HUT Kaur ke-13 di lapangan Merdeka, Senin (23/5) kemarin.

Melalui momen HUT Kaur ke-13 ini, Gusril mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kaur, karena berkaca pada sejarah masa lalu, serta berbagai potensi yang dimiliki, ia yakin Kabupaten Kaur ini akan menjadi lokomotif perekonomian untuk wilayah bagian selatan Bengkulu. Untuk itu dihari ulang tahun ini merupakan momentum untuk memupuk semangat kebersamaan, persatuan, untuk merah kemajuan dan prestasi yang kita harapkan.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita hadapi untuk memajukan Kaur ini, untuk itu saya berharap diusia ke-13 Kaur ini Kabupaten Kaur akan semakin maju dan berkembang,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Dr. H. Ridwan Mukti M H yang diwakili Staf ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Bengkulu Drs H Yasarlin M Pd mengatakan, kabupaten Kaur harus terus melakukan berbagai upaya untuk mencapai apa yang dinginkan selama ini. Terutama dalam memerangi kemiskinan, agar bagaimana masyarakat Kaur terbebas dari kemiskinan.

“Kita berharap Kaur bisa terus mengalami kemajuan, dan juga mari kita bangun dan benai Kaur lebih maju lagi apalagi dengan pempimpin baru ini, saya yakin Kaur akan lebih maju lagi,” tutupnya.(618/333)

Tags :
Kategori :

Terkait