Beruang Kawin Makan Korban

Senin 16-05-2016,09:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

MAJE,BE- Nasib malang dialami Jono (45), warga asal Provinsi Lampung, ia harus dilarikan ke Puskesmas terdekat. Korban diketahui seorang petani kopi di Kilometer 25 eks BRT Desa Kedataran Kecamatan Maje, nyaris tewas dengan luka-luka ringan dibagian kaki. Dia menjadi korban terkam beruang saat sedang kawin.

“Korban menjadi amukan beruang itu saat ini kondisnya sudah baik, dan korban hanya mengalami luka ringan saja,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Maje Ipda Simanungkalit SE kemarin.

Peristiwa naas dialami korban itu terjadi Sabtu (14/5) sekira pukul 08.00 WIB di jalan Kilometer 25 Eks BRT Desa Kedataran. Kejadian itu bermula saat korban berangkat dari kediamannya hendak ke kebun untuk memetik buah kopi.

Lokasi tak jauh dari dusunnya itu. Namun saat ditengah perjalanan korban tiba-tiba melihat dua ekor pasang beruang madu sedang asyik kawin dipinggir jalan. Lantaran terusik karena kedatangan korban, satu beruang langsung mengejar korban dan langsung menerkam bagian kaki korban.

Mendapat serangan beruang ini, korban berusaha melakukan perlawanan dengan senjata tajam berupa pisau. Namun saat ingin kembali menerkam korban, sang beruang itu malah masuk ke dalam jurang dan akhirnya korban selamat dari terkaman beruang, akhirnya korban lari menyelamatkan diri dari amukan beruang kawin tersebut. Kemudian diantar keluarganya ke Puskesmas guna mendapatkan perawatan medis.

“Dari hasil keterangan korban, beruang itu menerkam karena terusik oleh keberadaan korban, dan juga pada saat itu beruang itu sedang kawin,”ujarnya. Ditambahkan Kapolsek, serangan beruang ini sudah menjadi ancaman serius bagi masyarakat.

Untuk itu, ia meminta kepada petani untuk lebih waspada saat berpergian kekebun, karena saat ini keberadaan hewan buas di Kaur masih sangat banyak. “Kita minta kepada warga untuk lebih waspada lagi, dan jangan sampai menjadi korban dari amukan binatang buas ini,” imbaunya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait