Wabup Rejang Lebong Tanam 1000 Pohon di STAIN Curup

Jumat 22-04-2016,14:17 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari melakukan penanam 1000 pohon di STAIN Curup. Kegiatan ini digeber oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapasta) STAIN Curup, Jum\'at (22/04/2016).
Kegiatan ini dalam rangka Kartini Earth Day 2016, mengangkat tema \"Jagalah Bumi Seperti Ibu Menjaga Kita,\". Selain Wabup juga dihadiri beberapa instansi terkait lainnya, Seperti Polres Rejang Lebong, Kodim 0409, Kejari, Dishutbun Rejang Lebong, TNKS dan BKSDA.
Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, kegiatan ini pastinya sangat bermanfaat bertujuan menunjang kelestarian hutan dan menambah jumlah kekayuan di Rejang Lebong. Apalagi, jumlah kayu sudah banyak berkurang di beberapa wilayah Hutan Lindung, TNKS, TWA dan lainnya, pastinya akan berdampak tidak baik jika tidak segera ditanggulangi.
\"Dengan kegiatan ini, kita berharap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga hutan kita. Sehingga kabupaten ini tetap asri,\" ujar Wabup.
Sementara itu, Panitia Pelaksana kegiatan tersebut, Umar Khadaffi Alfiqri mengatakan, pepohonan didapat dapat bantuan dari Gubernur Bengkulu melalui Relawan Muda Bengkulu. Jenis pohonnya bermacam-macam, seperti kayu jenis Mahoni, Cengkeh, Alpukat dan lain sebagainya.
\"Di hutan kampus hanya ditanam sebanyak 150 pohon, kemudian sisanya dibagi dengan anggota Mapasta, Sispala dan masyarakat lainnya, untuk ditanam di tempat yang mereka inginkan,\" tutup khadaffi. (Ade)
Tags :
Kategori :

Terkait