DPRD Bengkulu Selatan Launching Website

Selasa 19-04-2016,11:20 WIB

Juga SMS Centre dan Majalah

KOTA MANNA, BE - Dalam rangka lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat, DPRD Bengkulu Selatan (BS) telah membuka website yang diberi nama dprd.bengkuluselatankab.go.id dan juga SMS centre pada nomor 0811 739 1427. Tidak hanya itu, DPRD BS juga menerbitkan majalah parlementaria.

\"Dengan dilaunchingnya webstite, SMS centre dan majalah ini sebagai media informasi bagi DPRD BS untuk lenih mendekatkan diri pada masyarakat BS,\" kata Sekretaris DPRD BS, Herman Sunarya SH MM, Senin (18/4).

Dengan adanya tiga macam layanan kepada publik ini, diharapkan seluruh masyarakat BS dapat menggunakan serta mengaksesnya, untuk mengetahui informasi seputar DPRD BS.

Selain itu, masyarakat tahu apa kegiatan, program yang sudah dilakukan, sedang dilakukan dan yang akan dilakukan oleh DPRD. Kemudian dengan adanya tiga layanan ini, warga dapat memberikan masukan, saran hingga usulan kepada DPRD BS. Terkhusus majalah, dipastikannya dapat menjadi bahan bacaan warga, sehingga warga mengetahui semua kegiatan anggota DPRD BS.

\"Dengan adanya website, warga dapat memanfaatkannya untuk bermain internet, dengan adanya SMS centre warga dapat menyampaikan pesan, harapan ataupun usulan cukup dengan mengirimkan pesan melalui SMS ke nomor tersebut, sedangkan dengan majalah warga bisa mengetahui kegiatan DPRD, majalah ini akan kami sampaikan ke seluruh desa dan kelurahan se BS dengan terbit 3 bulan sekali,\" terang Herman Sunarya.

Sementara itu, Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH memberikan apresiasi kepada Sekretariat DPRD BS yang telah melaunching website, SMS centre dan majalah. Ia berharap dapat memberikan manfaat, juga nanti menjadi bahan masukan bagi masyarakat BS, sehingga ke depan BS semakin maju dan DPRD BS dapat selalu turun ke bawah untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

\"Adanya tiga layanan ini semoga ke depan DPRD BS semakin aspiratif dan masyarakat BS pun dapat memanfaatkannya untuk menyampaikan usulan serta saran,\" harap Dirwan.

Adapun Ketua DPRD BS, Yevri Sudianto menyatakan, dengan adanya website, SMS centre dan majalah ini menjadi wadah bagi DPRD BS untuk menyampaikan apa-apa yang sudah dilakukan oleh anggota DPRD BS serta apa program yang akan dikerjakan. Kepada masyarakat ia juga berharap untuk memanfaatkan layanan ini dengan baik, sehingga permasalahan dilapangan dapat segera diketahui DPRD BS.

\"Mari kita manfaatkan layanan ini agar ke depan BS semakin maju,   apa yang menjadi program serta harapan masyarakat dapat terwujud dengan baik,\" terang Yevri. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait