Maling di RSUD Curup, Terekam CCTV

Sabtu 19-03-2016,10:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Tingkat keamanan di RSUD Curup masih perlu dipertanyakan. Hal ini lantaran kerap terjadinya aksi pencurian di RSUD milik Pemkab Rejang Lebong tersebut. Aksi pencurian terakhir terjadi pada Jumat (18/3) dini hari atau sekitar pukul 01.00 WIB. Korbannya adalah Dean Geopani (26) warga Jalan Iskandar Ong Rt 05/05 Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup. Dalam kejadian tersebut pelaku berhasil menggasak tiga HP milik korban.

Berdasarkan keterangan korban kepada petugas Polres Rejang Lebong, kejadian tersebut bermula dari korban yang ikut menjaga keluarganya yang dirawat di ruang Paviliun Teratai. Ketiga HP tersebut diletakkan korban di lantai ruangan.

Korban baru menyadari saat terjaga dari tidur, saat itu korban melihat pintu kamar perawatan sudah terbuka sedangkan ketiga Hp sudah tidak ada lagi.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. Bahkan menurut Kapolres, pasca mendapat laporan korban petugas langsung mendatangi RSUD Curup untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Selain melakukan olah TKP, petugas juga memeriksa rekaman kamera pengintai atau CCTV yang dipasang pihak manajemen RSUD Curup. Dari pemeriksaan yang dilakukan tersebut, tampak terduga pelaku berjalan di lorong ruang Paviliun sebelum masuk dan meninggalkan kamar korban. Dari rekaman CCTV tersebut pelaku tampak menggunakan celana jeans panjang dan kaos panjang serta membawa tas.

\"Hingga saat ini kita masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian ini, salah satunya dengan mempelajari rekaman CCTV untuk mengungkap identitas pelaku,\" jelas Kapolres. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait