Mandi Sungai, Bocah Tenggelam

Senin 14-03-2016,10:35 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

  TAIS, BE - Banyaknya aliran sungai di Kabupaten Seluma ternyata membawa petaka tersendiri bagi warga. Setelah Jumat (11/3) lalu warga Padang Cekur diseret air bah, Minggu (13/2) pagi seorang bocah, Satria (8), warga Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo tenggelam di aliran Sungai Air Talo Desa Serambi Gunung.

Hingga berita ini ditulis, korban belum berhasil ditemukan oleh tim rescue, TNI serta Basarnas. Data berhasil dihimpun, kejadian berawal dari korban bersama dengan dua temannya Sultan (10) dan Yamen (9) mendatangi Sungai Talo. Tiba di lokasi, korban langsung mandi, sedangkan dua temannya tidak.

Tidak lama kemudian, korban tenggelam, namun kedua temannya tidak berani menolong, sehingga mereka langsung pulang ke rumah.

Korban diketahui tenggelam setelah saat di perjalanan kedua rekan korban ditanya oleh bibi korban mengenai keberadaan korban.

Karena takut, awalnya kedua rekan korban ini tidak menyampaikan jika korban tenggelam. Sehingga bibi korban dan pihak keluarga langsung menuju ke aliran Sungai Talo tempat korban mandi. Di lokasi itu, hanya ditemukan baju dan sandal milik korban yang masih berada di tepian.

Suasana lokasi korban mandi mendadak ramai setelah keluarga korban meminta bantuan untuk melakukan pencarian. Bahkan hingga sore kemarin warga masih melakukan pencarian, namun korban belum ditemukan. Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kapolsek Talo Iptu Andri Anwar SE MSi membenarkan dengan adanya kejadian.

Tim rescue BPBD Seluma dan TNI dan Tim SAR dari Bengkulu telah melakukan pencarian namun korban belum ditemukan. “Pencarian masih dilakukan dengan menyisiri lokasi sungai, hanya saja korban memang belum ditemukan,” ujar Kapolres.

Korban Air Bah Ditemukan Terpisah, Efri (23), warga Desa Padang Cekur Kecamatan Ilir Talo yang sebelumnya terseret aliran Sungai Air Talo Desa Nanti Agung berhasil ditemukan Minggu pagi pukul 08.00 WIB dengan kondisi terapung.

Lokasi penemuan sendiri tak jauh dari lokasi korban terseret sungai, Jumat lalu. “Korban terseret air bah sudah ditemukan pukul 08.00 WIB oleh tim gabungan dengan kondisi sudah mengapung di 100 meter dari lokasi korban terseret,” ujar Kapolres.

Berhasil ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke kediamannya Padang Cekur. Usai dimandikan dan disholatkan, pukul 13.00 WIB selesai sholat zuhur. akhirnya korban langsung di kebumikan di pemakaman umum Desa Padang Cekur Ilir Talo.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait