PIN Sasar 23.656 Balita

Rabu 24-02-2016,10:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Dalam waktu dekat ini Dinas Kesehatan Rejang Lebong akan menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Rejang Lebong. Dimulai 8 Maret ini 23.656 balita akan menjadi sasaran kegiatan tersebut.

\"Jumlah bayi dan balita yang akan menjadi sasaran kegiatan PIN sebanyak 23.656 jiwa yang berada di seluruh pelosok Rejang Lebong,\" jelas Kepala Bidang Kepala Bidang Pengendalian, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL), Nunung Tri Mulyanti SKM MM.

Menurut Nunung, pelaksanaan kegiatan PIN ini sendiri akan berlangsung dari 8 hingga tanggal 15 Maret mendatang. Kegiatan launching akan dilaksanakan di lapangan Setia Negara Curup.

\"Untuk kegiatan launching akan bersamaan dengan launching tingkat Provinsi Bengkulu. Sehingga nanti direncakan yang akan membuka kegiatan tersebut adalah Gubernur Bengkulu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu,

Kepala Dinas Kesehatan se Provinsi Bengkulu serta sejumlah pihak terkait lainnya,\" jelas Nunung. Lebih lanjut Nunung menjelaskan, setelah melakukan launching pihaknya akan melakukan jemput bola. Jemput bola ini diberikan kepada anak balita yang tidak bisa hadir pada kegiatan launching khususnya mereka yang tinggal dipelosok-pelosok yang ada di Rejang Lebong.

\"Semua balita sebanyak 23.656 orang tersebut harus mendapat imunisasi polio ini, oleh karena itu kita akan melakukan sistem jemput bola khusus bagi mereka yang tinggal ditalang-talang,\" tambah Nunung.

Selain itu, Nunung juga mengungkapkan, ke-21 Puskesmas yang ada di Rejang Lebong juga akan membukan kegiatan PIN dimasing-masing wilayah kerjanya. Sedangkan untuk waktunya akan ditentukan masing-masing Puskesmas. Untuk jumlah tenaga yang akan dilibatkan dalam kegiatan PIN ini menurut Nunung lebih dari 500 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga penyuluh dan sejumlah elemen lainnya.

\"KIta juga berharap peran serta aparat pemerintahan desa dan kelurahan untuk membantu mengajak masyarakat kita agar mau melakukan imunisasi ini, karena ini sangat penting bagi kesehatan generasi penerus Rejang Lebong,\" akhir Nunung.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait