Warga Dambakan Perbaikan Jalan

Kamis 03-12-2015,18:18 WIB

CURUP, BE - Warga Kelurahan Sukaraja dan Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur mendambakan perbaikan jalan di kawasan tersebut. Hal tersebut lantaran jalan lingkungan penghubung Kelurahan Sukaraja dan Desa Air Meles Bawah tersebut sudah lama rusak.

Kerusakan jalan yang tak jauh dari lampu merah sukaraja tersebut akan semakin dirasakan warga saat musim hujan seperti saat ini. Dimana akibat hujan banyak ditemukan genangan air atau jalan menjadi licin.

\"Warga sudah sering melakukan perbaikan dengan alat seadanya seperti menimbun dengan tanah dan koral, namun karena jalan ini merupakan jalan perlintasan sehingga perbaikan yang dilakukan warga tidak berlangsung lama,\" ungkap Soni (30) warga setempat. Senada dengan yang disampaikan Soni, Samsul (35) warga Desa Air Meles Bawah yang setiap harinya melintas dikawasan tersebut mengaku terpaksa melewati jalan tersebut. meskipun menurutnya banyak jalan alternatif lain, namun harus memutar dan memerlukan waktu yang lebih.

\"Banyak pengendara memilih jalan lain, karena kondisinya becek dan banyak lubang,\" ujar Samsul. Dengan kondisi tersebut, baik Soni maupun Samsul bersama warga dikawasan tersebut berharap pemerintah bisa segera melakukan perbaikan. Sehingga mereka bisa nyaman saat melintas dijalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rejang Lebong Muhammad Zilzal ST MT saat dikonfirmasi mengaku prihal kerusakan jalan tersebut. Dimana saat ini pihaknya tengah mengupayakan perbaikan jalan dikawasan tersebut. \"Kita akan upayakan bisa dilakukan perbaikan pada tahun 2016 nanti, mudah-mudahan bisa dilaksanakan,\" jelas Zilzal.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait