Kemana Arah Dukungan Bang Ken Pada Pilkada Serentak 2015, Ini Jawabannya

Sabtu 14-11-2015,21:00 WIB

Bang Ken Netral, Jaringan Silahkan Memilih Sesuai Hati Nurani

BENGKULU, BE - Banyak masyarakat yang bertanya-tanya kemana arah dukungan dari Senator asal Provinsi Bengkulu Ahmad Kanedi SH MH yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat Bengkulu. Bahkan, Dikatakan sendiri oleh Bang Ken sapaan akrab dari Anggota DPD RI ini, hampir setiap hari dirinya dihubungi oleh jaringannya yang tersebar di seluruh Provinsi Bengkulu mengenai arah dukungan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2015.

Menanggapi hal tersebut, akhirnya Bang Ken mengambil sikap dan secara resmi diumumkan pada hari Sabtu (14/11). Lalu kemana arah dukungan Bang Ken?.

Dihadapan sejumlah wartawan, Mantan Walikota Bengkulu ini dengan secara tegas dan langsung menyatakan sikap independen atau tidak memihak kepada siapa pun dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2015, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati se- Provinsi Bengkulu.

\"Dari seorang tokoh atau anak bangsa yang mempunyai jaringan di masyarakat dan institusi apalagi sebagai rumah aspirasi, dengan penuh kesadaran dan ridho dari Allah SWT dan juga pengertian masyarakat Bengkulu khsusunya jaringan Bang Ken, hari ini sabtu jam 11 WIB secara resmi menyatakan Bang Ken Independen atau tidak memihak ke salah satu kandidat dari awal Pilkada hingga akhir Pilkada serentak di Bengkulu 9 Desember 2015,\" sampai Bang Ken secara langsung kemarin.

Dengan itu, Bang Ken berharap agar semua pihak dapat memaklumi dan tidak ada keraguan kemana arah dukungan Bang Ken karena sudah clear. Kemudian Bang Ken berpesan kepada semua jaringannya agar memilih pemimpin sesuai denga hati nurani masing-masing.

\"Nah pada hari ini saya nyatakan bebas kepada jaringan. Silahkan mereka menentukan pilihannya berdasarkan pertimbangan dan hati nuraninya masing,\" imbau Bang ken.

Meski memilih Indepependen, Bang Ken tetap keras mengajak semua jaringan termasuk dirinya sendiri untuk tidak golput pada Pilkada Serentak tahun 2015.

\"Intinya tidak kalah penting saya mengaharapkan kepada jairingan-jaringan Bang Ken untuk menjadi bagian dari kesuksesan Pilkada ini. Jadi nanti bukan dia Golput tapi sudah dapat menentukan secara independen juga baik di Provinsi atau pun Kabupaten. Dan menyukseskan Pilkada aman dan nyaman,\" harapnya.

Adapun alasan Bang Ken untuk tidak memihak kepada siapapun karena dirinya melihat pilihan independen adalah pilihan terbaik untuk sekarang ini. Karena, menurutnya, Pilkada Serentak penuh dengan warna warni nya sangat beragam sekali. Kemudian singgungan berorganisasi berlembaga dan berkeluarga sangat jelas akan terjadi apabila memihak ke salah satu.

\"Nah jelas kalau berpihak ke salah satu itu tidak baik untuk jalannya demokrasi kita sendiri. dan tidak baik juga untuk Bang Ken yang berharap pilkada ini berjalan dengan sebaik-baiknya,\" tambahnya lagi.

Bang Ken berpesan kepada semua kandidat agar dapat berkompetisi dengan sehat dan sekaligus bisa menciptakan Pilkada yang berkualitas. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait